Beranda Yamaha Yamaha akan rilis Mio Z dan XMax 250 tahun ini

Yamaha akan rilis Mio Z dan XMax 250 tahun ini

0
BERBAGI

Setelah melakukan rilis Yamaha R15 Special Edition kemarin, Selasa (15/03/2016) Yamaha masih memiliki motor baru tepatnya untuk sekmen matic dan semuanya diperkirakan akan rilis tahun ini, 2016. Salah satu motor yang akan diperkenalkan tahun ini adalah varian Maxi Scooter untuk tandem Skutiknya saat ini, NMax, serta Mio Z yang akan menjadi tandem Mio M3 untuk skutik kelas low-end.

Mio Z adalah yang paling mungkin dirilis dalam waktu dekat ini, meskipun TPT masih belum terlihat didaftarkan namun Mio Z sepertinya bakalan dirilis duluan, pasalnya motor ini sudah pernah diperkenalkan di Bali bersama Valentino Rossi beberapa waktu lalu.

Yamaha Mio Z rilis tahun ini
Yamaha Mio Z

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur telah memberikan sinyal mengenai hal ini.

“Untuk selanjutnya kami memiliki rencana untuk melahirkan segmen matik, soalnya kan sport sudah kita luncurkan R15 Special Edition. Dan tahun ini kita tidak meluncurkan motor bebek,” ujar Masykur seperti dilansir Detik.

Yamaha Mio Z merupakan variasi Mio series, Saat ini, Mio Z diketahui memiliki ban yang tapaknya lebih lebar daripada Mio M3, Striping berbeda dan juga sockbraker yang dibuat berwarna.

Sementara untuk Maxi Scooter, Mohammad Masykur juga telah meng-iyakan bahwa Yamaha akan membuat matic bongsor lagi untuk tandem Yamaha NMax, katanya posisinya diatas NMax.

“Kami akan menambah varian Max series. Model apa? Kan ada Yamaha XMax, TMax. Tapi nantinya posisinya bisa di atas Yamaha NMax,” kata dia seperti dilansir Solopos.

Mungkin, Maxi Scooter yang dimansud dan paling mendekati adalah skutik dengan kapasitas mesin 250cc, mungkin ini adalah X-Max 250 yang sudah berjibaku duluan di Aspal Eropa, tetapi yang jelas motor ini akan dirakit di tanah air.

Yamaha X-Max 250 rilis tahun ini
Yamaha X-Max 250 versi Eropa

Motor ini memiliki kode project B74 yang disinyalir akan dibandrol dua kali harga NMax, kemungkinan di kisaran Rp 46 jutaan On The Road Jakarta.

Kedua motor ini diperkirakan akan di rilis tahun ini, kemungkinan untuk Mio Z pada semester  pertama 2016 dan untuk Yamaha XMax 250 semester kedua atau sekitar bulan Agustus. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini