Beranda Yamaha Yamaha R25 dan MT-25 di Recall, Yamaha Indonesia akan ganti part baru

Yamaha R25 dan MT-25 di Recall, Yamaha Indonesia akan ganti part baru

0
BERBAGI

Recall R25, MT-250, R3 dan MT-320 di Jepang tentu berdampak pada semua produk global Yamaha di berbagai negara, termasuk di Indonesia dimana dua produknya termasuk yang di recall yakni Yamaha R25 dan MT-25, mengenai hal tersebut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan melakukan aksi yang sama berupa penggantian parts baru, bahkan untuk yang tidak bermasalah sekalipun.

Sebagai mana semestinya yang di informasikan oleh Yamaha Motor Company bahwa mereka akan menindaklanjuti hal tersebut dan bukan hanya di Jepang saja, melainkan ke semua perusahaan multinasional Yamaha, hal ini disebutnya World Wide Action.

“Ditunggu kita sedang prepare untuk Worldwide action,” ujar General Manager Marketing Aftersales & Motorsport PT YIMM, Muhamad Abidin saat ditanyai BlogOtive.

Yamaha R25
Yamaha R25

Yamaha Indonesia sendiri bakalan memberikan recall kepada konsumenya yang telah memberli R25 maupun MT-25 sejak produksi awal untuk motor yang bermasalah maupun yang tidak bermasalah, YIMM akan undang konsumen ke Layanan Service dan Delaer khusus R-Family mereka, R-Shop.

“Kita akan undang [konsumen] ke R-Shop, kita ganti gratis yang bermasalah maupun yang tidak bermasalah. Sejak Produksi awal.” jelasnya.

Seperti kita ketahui sob bahwa motor-motor Yamaha yang memiliki kubikasi mesin 321 cc dan 250 cc keluarga YZF-R series dan MT series mengalami kegagalan pada Pompa Oli, Transmisi dan Selang Rem sehingga diberitahukan recall oleh Yamaha pusat.

Pompa Oli Yamaha R25 gagal
Pompa Oli, salah satu dari 3 parts yang gagal

Selanjutnya negara-negara lain yang memproduksi motor ini termasuk Yamaha Indonesia akan melakukan aksi menyeluruh dan menyiapkan segala sesuatu termasuk relese resmi yang dimana dikatakan Abidin akan disampaikan dalam beberapa hari kedepan.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini