Beranda Masyarakat Otomotif Yamaha ajak produsen Aksesoris jadi OEM, Aman tilang!

Yamaha ajak produsen Aksesoris jadi OEM, Aman tilang!

4
BERBAGI

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku pemegang hak merk Yamaha di Indonesia ajak pelaku industri komponen atau aksesoris untuk menjadi bagian dari produk OEM atau Original Equipment Manufacturer, yang pasti menurut BlogOtive produknya akan menjadi legal dari segi keamanan dan sebagainya, bakalan aman tilang sob!

Seperti yang dilansir Kompas Otomotif, hal ini dikatakan Genera Service & Motorsport YIMM, M Abidin saat presentasi di acara Otomotif Choice Awards (OCA) 2015 di Assembly Hall, Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (11/12/2015), berikut kutipan pernyataanya

“Untuk menjadi aksesori OEM Yamaha bisa langsung menghubungi kami di bagian sparepart dan aksesoris,” ungkap pak Abidin kepada Kompas Otomotif.

Produsen-produsen aksesoris tersebut bakalan bekerjasama dengan Yamaha Parts Operation Division (POD) bro.. Jika produsen sudah memiliki brand yang ada di pasaran nantinya akan di lakukan tahap pengujian yang disesuaikan kebutuhan dan standarisasi dari Yamaha.

Yamaha ajak produsen aksesoris jadi OEM
OEM Sakura di Yamaha Vixion

Yang terpenting bro.. Hal ini banyak untungnya untuk pihak-pihak terkait seperti produsen dan pabrikan, bahkan kita para pengguna aksesoris tersebut karena tentu ada jaminan keamanan dan compatibility untuk motor-motor Yamaha, jadi efeknya akan aman untuk motor dan aman tilang, termasuk khasus Modifikasi yang sekarang lagi ngetrend.

Nah, lanjut pak Abidin, untuk produsen aksesoris yang belum memiliki brand bisa menawarkan konsep ke YIMM, namun syaratnya produsen harus berbentuk badan usaha PKP (Pengusaha Kenda Pajak).

“Jika belum memiliki brand (developer) bisa juga menawarkan konsep produknya itu sendiri,”

Untuk produsen yang sudah berstatus OEM di Yamaha sendiri seperti knalpot racing Sakura, Akrapovic dll, helm HJC dsb sob.
OEM sendiri memang sedang ngetrend akhir-akhir ini, tak hanya Yamaha, perusahaan lain seperti Honda juga sudah mulai melakukan kerjasama OEM seperti yang melekat pada aksesoris All New Honda CB150R, disana juga ada knalpot racing Prospeed. Mungkin ini menjadi solusi juga untuk Otivers yang suka memodifikasi ringan motornya, wis joss lah.. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

4 KOMENTAR

  1. Kalau masalah kenalpot racing ada jaminan ga .kalau ga ke tilang kan polisi ga liat itu pabrikan atau udah standar pabtikan taunya knalpot racing aja.orng nilangya aja ga pake ala ukur ke bisingan

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini