Hallo masdab.. Mari sedikit membaca opini BlogOtive tentang sepak terjal Yamaha Aerox 155 yang akan hadir sesaat lagi, Yamaha diprediksi menjadikan motor dengan ban gambot ini sebagai Vario 150 killer, setelah PCX terhempas karena overprice, target si garpu tala selanjutnya adalah sekmen skutik 150 cc dengan mengandalkan mesin 155 cc dengan VVA-nya.. Nah, BlogOtive sendiri memprediksi Aerox 155 bakalan laris seperti NMax.

Yamaha Aerox 155 warna Black
Yamaha Aerox 155

Salah satu alasan terbesar kenapa BlogOtive bisa bilang begitu adalah karena Aerox 155 punya banyak Value, terutama untuk value for money yang saat ini menjadi kelebihan Yamaha dibandingkan dengan Honda. Harga Aerox 155 saat artikel ini dibuat memang masih belum keluar masdab.. masih disembunyikan, tapi NJKB keluar dengan range Rp 16 jutaan.. biasanya dengan harga segitu, estimasi harga jual ke pasar tidak akan lebih mahal dari Rp 23 juta.. ya mungkin Aerox 155 non-ABS kira-kira harga jualnya Rp 20-22 jutaan.

Dengan harga 22 jutaan, harga tentunya dibawah NMax.. kita sudah dapat skutik 155 cc (unggul kubikasi 5cc dengan Vario) plus VVA dan segala fiturnya, Ban Gambot ring-14 inch dengan lebar 140 mm belakang dan 110 mm di depan, Power Outlet (EPS) untuk ngecharge HP, bagasi 15 liter, hanya minus SSS (Stop Start System, karena versi standar) atau ISS dari Vario 150 dan non-Keyless key tapi pakai Advance Key System dan pastinya ada Answer-Back seperti halnya Vario.

EPS Yamaha Aerox 155
Electric Power Soccket (EPS)

Nah itu alasan pertama, kemudian alasan kedua adalah pasar masdab.. market skutik 150 cc sangatlah besar, bisa kita tengok bulan lalu (Oktober 2016), angka distribusi (wholesale) Vario 150 mencapai 40.272 unit sementara untuk Yamaha NMax 155 ada di 25.825 unit.. padahal posisi Aerox 155 ada di tengah-tengah Vario dan NMax.. lah apa enggak laris nantinya, dengan value dan market yang ada.

Honda Vario 150
Honda Vario 150

Perhitungan terakhir tinggal selera.. Aerox 155 jelas bukan skutik maxi seperti NMax, dibilang skutik biasa seperti Vario tapi dimensinya besar.. jelas berbeda, tinggal kembali ke selera dan kebutuhan orang, dan PR besar untuk Yamaha adalah brand-image Vario dan Honda.. Aerox adalah nama baru masdab, pemasaran untuk dikenal banyak orang dibutuhkan kalau mau taklukkan Vario yang sudah bisa dikatakan kondangnya Matic.

Akhir kata, dengan memperhitungkan segala hal yang sudah kita bahas diatas, menurut opini BlogOtive Yamaha Aerox 155 bakalan laris seperti halnya NMax.. bagaimana menurutmu masdab?

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu