Kapan Yamaha Aerox rilis? Yup, pertanyaan ini akan segera terjawab untuk Otivers yang membaca artikel ini. Saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru buka-buka timeline peluncuran motor ini karena selain matic ini, garpu tala juga mamiliki varian lain yakni naked streetfighter Yamaha MT-15/Xabre, kabarnya untuk Aerox 125 Bluecore akan rilis pada Kuartal pertama 2016.

Skutik yang BlogOtive bilang out of the box (Sebelumnya: Yamaha Aerox 125, matic yang berani out of the box) ini memiliki gabungan part dari beberapa motor Yamaha, seperti gaya lampu sein yang terpisah dengan body dan tail/stop lamp mirip milik Vixion, ada spakbor tambahan di bawah (gantung), spakbor depan bergabung bersama suspensi/sockbraker, headlamp posisi dibawah dan mirip Mio M3. Keseluruhan motor ini mirip gaya X-Ride dan sedikit menyesuaikan Aerox versi Eropa.

Seperti yang diinformasikan detikOto, Yamaha Aerox bakalan mengaspal di Indonesia pada semester pertama, pihak detik mewawancarai Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur yang menuturkan bahwa akan diluncurkan pada kuartal pertama.

“Informasi sampai saat ini, saya dengar seperti itu, semester pertama, kuartal pertama [tahun 2016]”

Motor matic yang disinyalir memiliki kode BE1 ini kata pak Masykur ada kesamaan dengan Yamaha Aerox 125 yang dijual di Eropa, hanya saja ada beberapa bagian yang berbeda dan dirubah oleh YIMM.

“Nah, untuk rincian apa saja yang diubah, apa alasannya?, nanti saja waktu peluncuran akan dijelaskan secara detil,”

Yup, jadi seperti itu to.. Kalau dibandingkan dari bentuk Aerox R di Eropa dan hasil render sementra dari temuan jepretan saat tes ride di jalanan ya seperti ini sob.

Yamaha Aerox R versi Eropa
Yamaha Aerox versi render sementara

Dari gambar diatas memang benar ada kesamaan, terutama untuk bagian fairing atau sayapnya yang seperti ada tonjolan, posisi rem cakram depan juga di letakkan di sisi kiri, berbeda dengan Matic Yamaha pada umumnya.

Yamaha Aerox 125 rilis kuartal pertama 2016? Yup, jika benar apa kata pak Masykur, motor ini akan keluar pada sekitaran bulan Januari, Februari atau Maret 2016 sob. Monggo di tunggu.. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu