Yamaha Aerox 125 LC, apa lagi ini?? Mungkin Otivers bertanya-tanya apa sih motor yang belum lama ini populer diperbincang karena calon kehadiranya di Indonesia dengan kode BE1 ini. Yup, motor ini adalah motor matic dengan body Muscular alias berotot, namun tidak seperti Byson, melainkan seperti R-series (R15,R25,R3,R6 dsb).

Tidak puas dengan motor matic premium bergenre sport untuk jalanan bersantai, Yamaha NMax kini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakalan mengeluarkan motor ini. Menurut TMCBlog, kode BE1 adalah matic Muscular ini bro.. jadi belum puas juga dengan deretan Matic yang beragam itu? Namanya juga Yamaha.

Bagaimana dengan Aerox 125 ini, samakah dengan yang ada di Eropa? eits, BlogOtive belum tau bro and sist akan tetapi menurut kami design tidak akan jauh beda dengan Aerox R versi Yamaha Eropa hanya saja kapasitas mesin jelas beda, kalau Aerox R Eropa itu 2-tak 50cc kalau yang di Indonesia sepertinya bakalan 4-tak 125 cc.
Kata Yamaha Europe, motor ini merupakan keturunan dari DNA R-Series, bedanya jika mereka adalah supersport ini adalah jelmaanya untuk versi skuter matic. (Lihat gambar dibawah)

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox R. (sumber gambar: Yamaha Eropa, yamaha-motor.eu)

Disini BlogOtive akan mengajak teman-teman untuk melihat sedikit lebih dalam mengenai Aerox series ini, kita akan ambil sampel versi Eropa, mulai dari Ergonomy

Ergonomy
Ergonomy mengendarai motor ini berbeda dengan mengendarai Yamaha NMax ataupun deretan Matic seperti Mio M3, jika NMax argonomy rileks seperti mengendarai Moge ataupun jika seperti Xeon, Mio, dll agak merunduk, dengan Aerox 125 ini pengguna akan dibuat lebih tegap dan seperti posisi orang duduk (angka 4 terbalik).

Jok & Bagasi
Jok akan berbeda pula dengan NMax atau Mio series, karena ini adalah Matic Sporty yang meniru DNA R-series, jadi ini malah akan dibagi dua jok yang satu untuk pengendara yang satu untuk boncenger yang dimana psosi boncenger akan lebih tinggi, ya seperti R-Series gitu deh..

Dibagian bagasi, kalau kita berpanutan dengan Aerox R versi Eropa ruangnya cukup longgar.. Helm-in bro. Bisa untuk memasukan satu unit helm full-face.

Speedometer & Lampu
Aerox ini bakalan mengikuti jaman dengan Speedometer Full Digital dan Lampu LED bro.. jadi jangan khawatir lagi, sekarang era Bohlam dan Analog benar-benar sudah ditinggalkan betul.

Untuk design speedometernya unik, berbentuk bulat dengan indikator seperti NMax yang memiliki tingkat detail tinggi untuk menginformasikan data.

Ukuran ban
Menggunakan ring 13, seperti matic pada umumnya, hanya saja dengan ukuran ban yang lebih besar dan lebih gembot daripada NMax yakni dengan ukuran 120/70 untuk depan dan 140/60 untuk belakang, sementara Yamaha NMax 110 depan dan 130 belakang.

Nah itulah dia sedikit gambaran tentang seperti apakah itu Aerox, dan mungkin info yang disampaikan BlogOtive akan sedikit berbeda dengan aslinya nanti.. tapi yang jelas mirip-mirip lah.. ini kan Aerox series, jadi mari kita tunggu peluncuran Yamaha Aerox 125 LC ini nanti. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu