Maverick Vinales, pembalap Tim MotoGP Ecstar sudah menemukan feeling terbaik saat mencoba Seamless Gearbox. Ia sudah merasakan mulusnya transmisi perpindahan gigi di motor yang ia kendarai, Suzuki GSX-RR, post ini sekaligus melengkapi dan sebagai lanjutan info sebelumnya (Baca: Suzuki uji Seamless Gearbox, 2016 mulai kompetitif)

Seperti diketahui, Tim Suzuki telah melakukan tes ride selama dua hari di Sirkuit Sepang, Malaysia dengan mencoba beberapa unit baru seperti Elektronik, ECU dan Gearbox itu sendiri. Dalam tes rider ini Vinales tidak ditemani oleh rekan setimnya, Aleix Espargaro yang harus menjalani proses recovery 3 Minggu akibat crash di Tes resmi pra-musim 2016 lalu.

Vibakes Gearbox Suzuki
Tes yang dilakukan Maverck Vinales.

“Kita melakukan dua hari pengujian intens,” ujar Maverick Vinales.

Maverick ditemani oleh Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki, mereka berdua bertugas untuk menumpulkan data hasil tes lalu kemudian dikirimkan ke Departemen Riset and Development (R&D) Suzuki di Jepang.
Sedikit informasi pula bahwa Gearbox milik Suzuki ini dikembangkan di pabrik meski tidak berhasil, lalu pada akhirnya pihak menunda lebih dari 6 bulan lalu kemudian dilanjutkan bersama pihak eksternal.

Maverick Vinales mengungkapkan bahwa Gearbox berhasil meningkatkan perpindahan gigi atau transmisi dengan mulus, kemudian Tim akan kembali tes di bulan Februari setelah liburan musim dingin di tempat yang sama.

“Kami telah menocba banyak. Saya senang telah mencoba elektronik 2016. Kesan pertama hasilnya positif, saya merasa dalam ECU ini ada potensi besar, namun masih banyak dilakukan perbaikan. Saya juga memiliki Gearbox mulus baru yang membuat kesan positif. Sayang, Sirkuit tidak benar-benar bersih, jadi saya tidak bisa nge-push motor secara optimal. Tapi untuk tim, tes ini sangat berguna dan membantu. Kami sekarang memiliki informasi yang cukup untuk memulai musim dingin dan tes berikutnya di sini [Sepang] di bulan Februari.”

Nah, jadi Vinales sudah merasakan mulusnya Gearbox di Suzuki GSX-RR miliknya bro.. Sepertinya Suzuki akan mulai kompetitif di musim depan, mengingat progres signifikan dan hasil yang baik di hasil Tes Pra-musim. (Baca: Hasil Test pra musim MotoGP 2016, Marquez ngibrit).

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu