Pembalap Suzuki yang sekarang menempati posisi ke-4 Klasemen sementara, Maverick Vinales masih berpeluang menjadi juara 3 MotoGP 2016 mengalahkan Jorge Lorenzo. BlogOtive akan mengajak Otivers untuk kalkulasi seberapa kesempatan Jorge maupun Maverick untuk dapat raih posisi ketiga.

Setelah gelar juara MotoGP 2016 telah di kunci di seri Jepang lalu oleh Marc Marquez, kemudian untuk posisi runner-up berhasil dikunci oleh Valentino Rossi di race Sepang lalu, kini yang menyisakan adalah posisi ketiga dimana Jorge Lorenzo masih belum mengunci juara 3 hingga balapan terakhir ini.. masih bisa direbut oleh Maverick Vinales.

Lorenzo dan Vinales
Lorenzo atau Vinales yang akan juara ke-3?

Balapan terakhir akan dilaksanakan di Valencia pada ahad ini, tanggal 13 November beberapa hari lagi, nah sekarang coba kita cari tahu peluang Vinales untuk dapat menggeser Lorenzo di klasemen 3. BlogOtive sudah siapkan drawing, silahkan simak gambar berikut ini

Peluang Vinales Juara 3 MotoGP 2016
Peluang Vinales Juara 3 MotoGP 2016

Selisih poin antara Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales untuk saat ini adalah 17 poin, dimana 208 poin milik Lorenzo dan 191 milik Vinales, dengan poin tersebut kemungkinan yang terjadi sudah digambarkan diatas.. nah sekarang tinggal ditarik kesimpulan

Peluang Maverick masih terbuka, tetapi yang masih berpeluang jelas dia adalah Jorge Lorenzo, jika Vinales juara di MotoGP Valencia, minimal Lorenzo hanya butuh posisi ke-7 nantinya.. nah, jadi syarat mutlak adalah Vinales juara di seri terakhir dan dengan catatan Lorenzo minimal harus finish diurutan ke-7, kalau Lorenzo DNF/tidak mendapat poin.. minimal Vinales harus finish di posisi kedua (gap 3 poin).

Jadi itu dia analisa peluang Maverick Vinales ataupun Jorge Lorenzo untuk meraih juara 3 MotoGP musim 2016 ini. Kita lihat saja Minggu esok masdab!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu