Maveric Vinales dirumorkan akan pindah ke Yamaha, hal ini diperkuat dengan adanya berita perpisahan antara dirinya dan Manajer lamanya di Suzuki, Aki Ajo, dengan ini spekulasi dirinya pindah ke tim berjuluk garpu tala semakin menyeruap karena dikabarkan pembalap muda Spanyol ini dimanageri oleh Paco Sanchez.

Paco Sanchez adalah pria yang sebelumnya menjadi pengacara dan manager beberapa pembalap seperti Pol Espargaro, Julian Simon, Toni Alias, Jordi Torres, Sevastian Porto, Marc Com dan Tito Rabat.

Dinansir Motorsport, Vinales katanya sudah ditawari perpanjangan untuk musim 2017 oleh Suzuki yang sudah resmi diterimanya, meskipun tim lain belum menawarkan tawaran tetapi Yamaha dan Honda sempat mengajak Vinales bicara soal kontrak.

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Sementara untuk rumor kepindahan dirinya ke Yamaha, seperti diungkapkan Managing Director Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis bahwa Yamaha akan mulai mencari pembalap baru setelah keputusan diambil oleh Jorge Lorenzo. Tim biru tua Jepang akan menggunakan plan B dan plan C setelah Lorenzo menolak tawaranya musim depan.

Jorge Lorenzo hingga saat ini belum memutuskan atau sekedar memberikan clue apakah ia akan bertahan atau pindah ke Ducati seperti yang sedang panas dirumorkan, Lorenzo disinyalir akan memutuskan kontraknya di sekitaran grand-prix Spanyol.

Soal kepindahan Vinales ke Yamaha ada dua situasi, yang pertama jika Lorenzo pindah setelah itu baru yang kedua dia akan memilih antara Yamaha atau Suzuki.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu