21.7 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Uji Ketangguhan LEXi LX 155: Tempuh Jarak Ratusan Kilometer Membelah Pulau Dewata

Denpasar – Yamaha kembali mengajak para pecinta skutik premium di tanah air untuk melakukan Test Ride dengan menggunakan LEXi LX 155 Series. Kali ini komunitas YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) yang ada di Bali berkesempatan untuk menguji produk teranyar LEXi LX 155 Series. Skutik dari keluarga MAXi Yamaha ini diajak untuk membelah Pulau Dewata bagian selatan dan utara dalam event Bukber With View pada Minggu, 24 Maret yang lalu.

“Melanjutkan event MAXi Flash Trip pada awal bulan Maret yang lalu, kali ini kami mengadakan event Bukber with View yang kembali jadi ajang pembuktian LEXi LX 155 Series. Event ini kami adakan bertujuan untuk menguji jarak tempuh dari LEXi LX 155 Series dengan hanya satu kali isi bensin, sambil berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan komunitas. Perjalanan sejauh lebih dari ratusan kilometer dari Denpasar ke Buleleng ini dapat menujukan hasil konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk skutik perkotaan seperti LEXi LX 155 Series ini. Hal ini dimungkinkan berkat teknologi mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang lebih efisien dan juga bertenaga berkat VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan tenaga terus mengisi di setiap putaran mesin.” ujar Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali.

Baca juga:  Daya Pikat Booth Yamaha di IIMS 2024, Mulai Dari Varian Warna Baru Hingga Banjir Promo Spesial

Bukber with View sendiri diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Denpasar yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Bali menuju Buleleng. Peserta diajak untuk menikmati performa dan akselerasi mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sambil mengukur bagaimana konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh dari LEXi LX 155 Series ini ketika diajak touring dengan jarak yang cukup jauh.

Perjalanan yang cukup jauh dan menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para komunitas. Tidak sedikit dari mereka yang juga memanfaatkan momen itu untuk menjajal performa mesin dan kelincahan motor saat berakselerasi.  Menempuh jarak ratusan kilometer, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Bedugul. Ini membuktikan ketangguhan dari LEXi LX 155 Series yang memiliki kontrol handling yang baik serta akselerasi mesin yang mumpuni ketika melalui jalur yang menanjak.

”Ini pengalaman pertama saya menggunakan LEXi LX 155 untuk jarak jauh. Rasanya menyenangkan, dibalik performa maksimal yang dimiliki mesin Blue Core 155cc generasi terbaru, tersimpan konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Rata-rata konsumsi bahan bakar yang saya dapat di speedometer mencapai 52 Km/l*. Ini sangat irit untuk skutik yang cukup gambot dan dengan mesin 155cc. Apalagi pengendalian LEXi LX 155 Series ini sangat stabil untuk diajak menikung atau berbelok. ” ungkap Narto, Ketua YRFI Chapter Bali peserta pada event ini.

Baca juga:  KEREN BERTENAGA, UJI KETANGGUHAN LEXI LX 155 DI JALUR PADAT IBU KOTA

Rata-rata konsumsi bahan bakar dari peserta komunitas ini cukup irit untuk konsumsi BBM skutik perkotaan, apalagi angka ini didapat dengan kondisi jalan yang menanjak serta kombinasi jalur perkotaan yang padat. Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh, ini tidak mengurangi semangat dari para peserta mengendarai LEXi LX 155 Series. Ruang pijakan kaki yang luas dan rata juga memudahkan peserta touring dalam mengambil posisi terbaik saat mengarungi padatnya jalur perkotaan atau menikung.

LEXi LX 155 Series

Setelah diperkenalkan pada bulan Januari 2024, Yamaha LEXi LX 155 konsisten mendapatkan respon yang positif dari pecinta skutik premium di tanah air. Model teranyar dari keluarga MAXi ini hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa MAXimal serta karakter simpel dan praktis dengan mengusung konsep ”Simple but MAXi”.

Baca juga:  MAXi FLASH TRIP: Uji Ketangguhan LEXi LX 155 Mengarungi Jalur Padat dan Berkelok di Pulau Dewata

Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan mesin lebih bertenaga di setiap putaran mesin.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension** untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. 

Irma Aryati Utami
Irma Aryati Utami
Meluangkan Waktu untuk menulis dan berbagi , terimakasih telah membaca arikel kami, jangan sungkan untuk berkomentar ya..

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru