Beranda Moto GP Ini tujuan Tanki Yamaha M1 2016 dipindah Belakang

Ini tujuan Tanki Yamaha M1 2016 dipindah Belakang

0
BERBAGI

Ternyata ini Tujuan tanki Motor Yamaha YZR-M1 2016 dipindahkan dari depan ke belakang atau dibagian buritan, jika kemarin kita masih bertanya tanya mengapa hal itu dilakukan karena belum ada konfirmasi resmi, hanya melihat M1 saat di tes ride pra-musim 2016 (Baca Sebelumnya: Tanki YZR-M1 2016 di belakang, bagaimana Grip depan?). Kini kita sudah mendapatkan pernyataan resmi dari rider M1 langsung, Jorge Lorenzo mengenai hal ini, seperti yang dilansir oleh Crash.Ternyata hal ini ditujukan karena ada perubahan karakteristik pada ban yang digunakan di MotoGP, dari Bridgestone dan Michelin.

Tanki Yamaha M1 2016 dipindah belakang
Tanki Yamaha M1 2016

Dua Pembalap Yamaha yang menunggangi M1, juara Jorge Lorenzo dan runner-up Valentino Rossi sudah melakukan tes ride Tanki di belakang atau buritan ini (YZR-M1 2016) pada bulan September di Aragon dan November di Valencia.

“Kami mencoba di Aragon untuk motor mesin 2016 yang menyesuaikan ban Michelin untuk mendapatkan performa terbaik. Tanki bahan bakar di bagian belakang, di belakang jok yang pada sebelumnya posisi di depan pengendara.” ujar Lorenzo.

Ternyata Tujuanya untuk menyesuaikan karakteristik ban Otivers. Menurut Tim Yamaha, ban Bridgestone memiliki grip yang lebih kuat dan dominan di ban depan sementara untuk ban Michelin sebaliknya, lebih grippy di bagian belakang dan lemah di bagian ban depan (Lihat: Review Ban Michelin oleh para pembalap MotoGP). Menurutnya, Hal ini supaya distribusi berat akan di tanggung ban belakang dan akan menghasilkan kompensasi, seperti yang di ungkapkan oleh Team Manager Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg.

“Ini untuk memperoleh keseimbangan dengan ban Michelin, selain itu kami juga memiliki tambahan dua liter lebih untuk tahun depan, sehingga kita perlu membuat volume atau space lebih pada tanki.”

Tanki Yamaha M1 2016
Rangka Tanki Yamaha M1 2016

Musim ini, Tim Honda dan Yamaha tidak lagi dibatasi kapasitas bahan bakarnya, jika musim kemarin dua tim tersebut hanya diperbolehkan maksimal 20 liter, musim 2016 jatah untuk keduanya kembali ke 22 liter seperti tim-tim lain.

Nah Jadi itu tujuan Tanki Yamaha YZR-M1 2016 dipindah ke belakang bro. Silahkan kunjungi artikel-artikel menarik lainya. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini