23.9 C
Yogyakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Trik Anti Rugi Saat Membeli Mobil Bekas Murah

Semua orang mendambakan mempunyai sebuah mobil supaya lebih mudah ketika harus beraktivitas di luar rumah. Terlebih lagi bagi seseorang yang sudah mempunyai keluarga, memiliki mobil tentunya cenderung lebih menghemat biaya transportasi ketika bepergian bersama keluarga. Harga mobil yang memang tidak murah menjadikan mobil bekas murah semakin banyak diminati oleh para masyarakat.

Meskipun Anda berencana untuk melakukan pembelian mobil bekas murah selalu disarankan supaya memahami beberapa tips dalam melakukan pembelian mobil bekas. Tujuannya yaitu supaya mendapatkan mobil bekas terbaik. Perlu diingat tidak semua penjual mobil akan menjual mobil second nya karena kondisinya yang kurang bagus. Akan tetapi ada alasan lain yang perlu diketahui.

Supaya Anda tidak rugi ketika melakukan pembelian mobil bekas murah, silahkan mengikuti trik berikut:

  1. Selalu Perhatikan Kondisi Mesin

Sebagai pembeli mobil bekas tentunya Anda bukanlah pengguna pertama dari mobil tersebut. Oleh karena itu selalu melakukan pengecekan dari kondisi mesin mobil perlu dilakukan. Tujuannya yaitu untuk benar-benar memastikan bahwa mesin mobil tersebut mempunyai performa yang bagus dan berkualitas. Apabila mesin mobil berada dalam kondisi yang tidak bagus, tentunya hal ini akan membuat Anda rugi karena harus melakukan servis.

Sementara untuk melakukan servis pada mobil membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu supaya menghindari kerugian dari pembelian mobil bekas yang sudah Anda beli jangan langsung tergiur dengan mobil bekas murah.

  • Melakukan Penawaran Harga

Proses pembelian mobil bekas Indonesia sudah hal yang wajar apabila melalui proses tawar-menawar antara penjual dan pembeli. Hal ini bisa Anda coba supaya mendapatkan harga mobil yang lebih murah. Akan tetapi Anda harus mengetahui terlebih dahulu harga pasaran dari mobil yang hendak dibeli tersebut.

Dengan cara ini maka calon pembeli tidak akan menemukan mobil yang terlalu mahal, namun juga tidak terlalu murah. Apabila harga mobil terlalu murah tentunya hal ini menjadi tanda tanya besar, bisa saja mobil tersebut bekas dari kecelakaan, mati pajak, bekas dari banjir, surat-surat tidak asli ataupun yang lainnya.

Deretan Mobil Bekas
  • Perhatikan Onderdil Atau Sparepart

Memperhatikan dari segi onderdil ataupun sparepart juga penting. Pastikan bahwa Anda membeli mobil dengan suku cadang mobil yang mudah dijumpai. Sebagai rekomendasinya sebaiknya lakukan pembelian mobil bekas terbaik Toyota. Alasannya yaitu Toyota mempunyai suku cadang atau dealer resmi yang tersebar luas di Indonesia.

Sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika ingin menemukan Auto2000. Calon pembeli mobil bekas bisa menemukan onderdil atau sparepart asli dengan harga yang murah. Tentunya hal ini akan sangat membantu ketika mobil mengalami kerusakan dan harus mengganti spare part.

  • Lakukan Test Drive

Melakukan test drive saat hendak membeli mobil bekas murah mempunyai tujuan supaya mobil yang Anda beli tersebut benar-benar mempunyai performa yang masih terjaminkan. Dengan test drive di jalanan Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi dari mesin performa, interior, eksterior, bagian kaki-kaki, aksesorisnya dan yang terpenting adalah bagian sistem keamanan.

  • Cek Riwayat Mobil

Melakukan cek riwayat mobil akan membantu Anda supaya menemukan mobil bekas terbaik. Namun sayangnyanya sebagian orang tidak memperhatikan hal ini. Padahal dalam melakukan pembelian mobil bekas murah, melakukan pengecekan dari segi riwayat mobil sangat penting dilakukan.

Bengkel Resmi Toyota

Tidak ada orang yang ingin rugi ketika melakukan pembelian mobil bekas Indonesia. Semua orang tentunya menginginkan keuntungan yang bisa diraihnya ketika melakukan pembelian suatu barang, termasuk mobil bekas. Untuk menghindari kerugian tersebut maka beberapa trik yang ada di atas bisa Anda terapkan supaya temukan mobil dengan kualitas yang benar-benar terjamin. Cek juga auto2000.co.id untuk mendapatkan mobil bekas yang tersertifikasi.  

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru