Beranda Moto GP Top Speed sudah mumpuni, Ducati fokus ke Tikungan Cepat

Top Speed sudah mumpuni, Ducati fokus ke Tikungan Cepat

0
BERBAGI

Ducati fokus ke tikungan Cepat untuk memaksimalkan performa Desmocedici GP-series yang sudah mumpuni di Top Speed. di Qatar, Kecepatan tertinggi Ducati versi terbaru, Desmo GP16 yang dinaiki oleh Andrea Iannone dan Dovizioso mampu menorehkan selisih hampir 10 Km/jam dari Motor lain tercepat kedua, Yamaha YZR-M1 milik Valentino Rossi, namun di Race perdana tersebut Ducati hanya bisa menjadi runner-up melalui Dovizioso, kelemahan Ducati masih ada pada Tikungan Cepat yang akan mencoba di optimalkan.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang keteteran menghadapi Top Speed duo rider Ducati, Andrea Iannone dan Dovizioso dengan berhasil menyalip dirinya di trek lurus menjadi juara di Race Qatar, setelah Iannone terjatuh, Dovizioso berhasil di overtake Lorenzo di tikungan yang menjadikan pembalap Spanyol menjuarai Grand-Prix perdana MotoGP 2016.

Ducati menyalip Yamaha di trek lurus
Ducati [Dovizioso] saat akan menyalip Lorenzo di trek lurus

Pabrikan yang memiliki pusat di Blogna ingin mencoba untuk fokus dalam memaksimalkan performa Ducati di sektor Tikungan cepat atau Speed Cornering yang saat ini masih dipegang oleh Yamaha. Diungkapkan Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Cibatti, rencananya Ducati akan fokus memaksimalkan speed cornering.

“Ide kami untuk memaksimalkan motor [di tikungan cepat], karena masih sering bergerak [tidak stabil] dalam hal grip di sudut-sudut tikungan apabila dibandingkan dengan Yamaha.” ujarnya dilansir Motorsport.

Andrea Dovizioso menikung
Andrea Dovizioso menikung

Tak tanggung-tanggung, soal memaksimalkan tikungan cepat ini akan menjadi target ambisius yang akan dilakukan Ducati untuk semakin kompetitif.

“Kita harus menetapkan target ambisius, saya dapat mengatakan bahwa pengendara memiliki ide yang tepat untuk daya saing Ducati.”

Meskipun itu, pimpinan Ducati Corse asal Italia ini mengatakan bahwa untuk urusan Top Speed, Ducati lebih baik bila dibandingkan dengan kompetitor terberatnya saat ini, Honda dan Yamaha.

“Pada praktik di lapangan, secara teknis bila dibandingkan dengan Yamaha dan Honda kami bisa menunjukkan kekuatan kami seperti yang kami harapkan. Pernahkan anda melihat kekuatan kita tersebut di trek lurus?,”

Ducati fokus ke Tikungan Cepat? Weh.. Serem kalau Ducati nanti bisa menemukan formula tersebut, bisa-bisa di MotoGP Dominasi duo Jepang, Honda-Yamaha bisa putus..

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini