Tito Rabat promosi ke MotoGP 2016

Diposting pada

Line-up MotoGP 2016 resmi terdengar, kebanyakan hampir sama speperti musim ini, namun di tahun depan ada beberapa pembalap yang habis masa kontraknya sehingga harus hijrah ke tim lain, ada juga pembalap yang datang dari Moto 2, dia adalah Tito Rabat yang dipromosikan oleh Marc VDS Honda.

Tito Rabat di 2016 akan bergabung bersama tim VDS Honda yang nantinya disana ia akan berpasangan bersama Jack Miller. Rabat datang ke tim ini menggantikan Scott Redding yang pada MotoGP musim 2016 nanti hijarah ke Pramac Racing Ducati, praktis Redding akan berduet dengan Danilo Pettruci.

Tito Rabat
Tito Rabat. (sumber gambar: autoevolution.com)

Promosi ke balap kelas tertinggi memang menjadi cita-cita Tito Rabat sejak manaungi Moto 2.

“Tujuan hidup saya adalah untuk, pertama-tama, tiba untuk MotoGP dan kemudian untuk membuat hasil di kelas utama,” kata Rabat seperti yang BlogOtive kutip dari Crash.

Dengan bergabungnya ke motoGP 2016, Rabat akan mulai beradaptasi menggunakan motor dengan kapasitas yang lebih tinggi (1000 cc) apalagi ia menaiki Honda RC-213V , pasti menjumpai kesulitan dan ini dibenarkan oleh dirinya.

“Aku tahu melangkah ke MotoGP pada pabrik Honda RC213V tidak akan mudah, tapi saya memiliki musim dingin untuk mempersiapkan semuanta, untuk memastikan aku kuat dan siap untuk pengujian pra-musim. Ini akan menjadi sudut belajar yang curam , tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan langkah demi langkah sehingga kita siap untuk balapan pertama di Qatar,” imbuhnya.

Sementara itu dari pihak atasan, Bos Marc VDS, Marc van der Straten mengaku senang Tito bisa promosi ke motoGP, karena mengingat dia adalah pembalap yang memiliki semangat yang tinggi.

“Saya senang melihat Tito melangkah ke balapan motor MotoGP kami musim depan. Pendekatannya untuk balap, etos kerja dan tekadnya untuk berhasil adalah atribut yang sama seperti tim yang mana akan kami bangun,” ujar van Straten.

Untuk memulai musim baru nanti, Tito Rabat sudah melakukan pengenalan berupa tes ride menggunakan Honda RC-213V di Aragon beberapa waktu lalu, iapun mengungkapkan kekagumanya pada motor yang akan dia naiki di musim 2016 nanti.

“Tes di Aragon kapal pabrik Honda RC213V adalah pengalaman yang luar biasa,”

Akhir kata, selamat untuk Tito Rabat, semoga bisa kompetitif di MotoGP musim depan.

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!