Beranda Pengetahuan 7 Tips Meninggalkan Motor saat Mudik ala Gerald Gozal

7 Tips Meninggalkan Motor saat Mudik ala Gerald Gozal

0
BERBAGI

Jika kamu melakukan mudik dengan kendaraan lain seperti Alat Transportasi umum atau Mobil dan meninggalkan motor kesayangan kamu maka Tips dari Gerald Gozal ini sangat berguna sekali guna memberikan keamanan dan kenyamanan pada motor.

Disaat kamu melakukan mudik dan meninggalkan motor, apalagi dengan rentang waktu yang agak lama maka perlu sekali untuk melakukan beberapa tindakan untuk motor, hal ini bertujuan agar tidak terjadi kerusakan yang fatal dan yang paling penting adalah simpan motor dengan aman agar tidak terjadi kasus pencurian.

Sang Safety Riding Analyst PT Astra Honda Motor (AHM) ini membeberkan beberapa Tips Menginggalkan Motor saat mudik dengan beberapa poin yang harus kamu lakukan, berikut penuturan Tips yang BlogOtive dapatkan dari laman iwanbanaran.com,.

Tips Meninggalkan Motor saat Mudik
image source: iwanbanaran.com

Tips Tinggalkan Motor Saat Mudik Lebaran

  1. Saat kamu meninggalkan motor, pastikan motor kamu lap atau cuci agar bersih. Gunanya membersihkan ini agar motor tidak berkarat.
  2. Untuk menghindari karat berlebih akibat penguapan bahan bakar, kuras tanki hingga benar-benar kososong atau isi tanki hingga penuh.
  3. Untuk menghindari aki terbuang sia-sia dan menyebabkan kinerjanya buruk, copot Aki dan simpan di tempat yang aman guna menghentikan aliran listrik saat motor tidak digunakan.
  4. Simpan motor di dalam ruangan agar tidak terkena panas dan hujan.
  5. Untuk menghindari ban kempes saat tidak digunakan, taruhlah kayu atau karton pada permukaan ban yang menempel langsung dengan tanah. (posisikan motor dengan standar ganda)
  6. Agar lebih aman, selain kunci motor seaman mungkin. tutuplah motor dengan terpal atau tudung motor.
  7. Jika sudah ditinggal mudik lama dan ingin menghidupkan mesin, pastikan awal menyalakan mesin dengan kick starter guna mengurang beban dinamo dan aki, pasrikan juga setelah hidup jangan langsung di geber atau dipakai jalan karena oli belum bersirkulasi dengan sempurna.

Nah itulah dia 7 Tips Meninggalkan Motor saat ditinggal Mudik untuk menjaga motor kamu tetap aman dan tidak terdapati kerusakan setelahnya. (di adopsi dari laman iwanbanaran.com)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini