Mobil Avanza Bekas
Mobil Avanza Bekas

Tips Jual Mobil Bekas Anda Agar Nilainya Seperti Mobil Baru

Diposting pada

Menjual sebuah mobil lama Anda ke orang lain bukan perkara mudah untuk dilakukan. Para pembeli juga akan menawar kendaraan roda empat Anda dengan harga miring kalau tidak memenuhi kriteria mereka. Karena akan banyak resiko yang akan didapat oleh para pembeli nantinya. Tentunya Anda juga akan berpikir yang sama saat membeli mobil bekas dengan mempertimbangkan beberapa faktor dari kendaraan tersebut. Oleh sebab itu, Anda perlu memberhatikan cara jual mobil bekas agar memiliki harga seperti mobil baru serta cepat lakunya.

Cara Cepat Jual Mobil Hanya 30 menit di Mobil88 serta Harga Tinggi

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi harga penjualan sebuah mobil bekas. Sebelum menjual kendaraan tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal dan cara penanganannya agar harga dari mobil tersebut meningkat seperti layaknya mobil baru. Berikut tips dan faktor yang mempengaruhi harga jual sebuah mobil bekas:

  • Selalu memantau harga pasaran

Dengan selalu memantau harga pasaran sebuah mobil, berarti Anda akan mengetahui pendapatan yang akan didapat dari jenis mobil yang ingin dijual. Gunakan sebuah pembanding untuk menentukan sebuah harga dari beberapa tempat yang telah Anda kunjungi. Biasanya orang jual mobil hanya 30 menit di Mobil88 prosesnya dan harganya cukup tinggi untuk dapat diajukan penjualannya.

  • Menjaga kebersihan baik dalam maupun luar mobil

Kebersihan adalah salah satu faktor yang menentukan tinggi atau tidaknya suatu harga jual mobil bekas. Dengan first impression berupa body yang bersih dan mengkilat, serta bagian dalam yang nyaman dan wangi, pastinya akan meningkatkan minat dari para pembeli. Tidak hanya itu saja, mobil yang bersih akan menandakan kalau Anda benar-benar merawat kendaraan tersebut. Sehingga para calon pembeli akan berspekulasi kalau Anda memang memiliki mobil yang masih bagus dan cocok untuk dibeli oleh mereka.

  • Menentukan sebuah target penjualan

Tentunya akan sangat sulit untuk mencari calon pembeli. Ada baiknya kalau menjual di sebuah tempat secara online. Karena Anda tidak perlu keluar rumah untuk menjualnya. Misal saja, jual mobil hanya 30 menit di Mobil88 selain cepat, Anda tidak perlu repot-repot mencari calon pembelinya. Serta harga yang ditawarkan cukup tinggi dan pembayaran akan dilakukan secara langsung ke rekening Anda. Hanya perlu mengisi beberapa formulir pengajuan pada website resminya, dan akan dilakukan survey langsung ke tempat Anda.

  • Mengontrol mobil secara keseluruhan

Sama halnya dengan selalu menjaga kebersihan mobil yang akan dijual, Anda juga harus selalu mengontrol semua fungsi dari kendaraan tersebut. Mulai dari bagian-bagian kecil seperti sistem audio atau AC, hingga ke mesin mobil kendaraan beroda empat tersebut. Bila Anda menemukan sebuah masalah pada mobil tersebut, segera langsung lakukan perbaikan. Dengan begitu, para pembeli tidak akan memberikan harga rendah pada mobil Anda tersebut.

  • Attitude dalam berjualan

Setiap penjual, tentunya dituntut untuk berjualan secara jujur dan berperilaku yang sopan. Mulailah dengan memberi sebuah pelayanan yang terbaik kepada calon pembeli mobil Anda. Selanjutnya menjelaskan dengan terperinci mengenai mobil yang akan dijual Dengan sebenar-benarnya. Terutama pada kekurangan dari mobil yang Anda miliki tersebut.

Itulah beberapa tips jual mobil bekas Anda yang dapat dijadikan sebuah acuan. Dengan memperhatikan hal-hal kecil, pastinya akan menaikkan harga mobil Anda sebanding dengan nilai dari kendaraan yang baru. Selain dari itu semua, perilaku yang baik dalam menjual dan mempresentasikan kendaraan kepada calon pembeli juga akan menaikkan harga jual dari mobil tersebut.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.