Hasil Test Honda di Catalunya masih belum berdampak positif, begitu yang diungkapkan oleh para pembalapnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang menyebut bahwa belum ada perubahan signifikan yang terjadi dengan RC-213V setelah mendapatkan beberapa update Sasis dan Knalpot serta Elektronik.

Saat ini, Honda masih memiliki masalah soal akselerasi, setelah melibas tikungan, masih sulit untuk mesin mengisi daya dan melaju lebih cepat. Beberapa masalah lain Honda yang hingga kini belum terselesaikan adalah soal Sasis yang mereka gunakan, Marquez sendiri masih menggunakan current-chassis 2014.

Sekedar informasi untuk Otivers bahwa Honda Racing Team (HRC) memberikan beberapa update untuk Honda RC-213V musim depan yakni design knalpot baru yang dimana mufflernya dibuat tidak lagi melingkar melainkan langsung terarah ke belakang. Selain knalpot, HRC juga merevisi sasis dan juga memberikan setelan elektronik yang berbeda yang didesign untuk meningkatkan akselerasi.

Knalpot baru Honda RC213V
Design Knalpot baru Honda RC213V

Tes ini dilakukan setelah Grand-Prix Catalunya berlangsung yakni pada hari Senin (06/06/2016) yang juga diikuti oleh manufacturer lain seperti Yamaha.
Marc Marquez yang juga ikut berperan untuk menjajal RC-213V yang mendapat update-an baru berpendapat bahwa hasil ini masih belum maksimal.

“Jelas saya senang untuk pergi dari sini dengan sesuati yang lain [untuk membantu test], tapi itu benar bahwa ini merupakan sirkuit terburuk kami dan orang-orang yang datang [tim lain] lebih baik dari kita,”

“Saya memiliki harapan tinggi, itu benar dan saya sangat bersemangat karena ada hal-hal baru. Tetapi mereka tidak selalu bekerja dan anda tidak selalu puas.”

“Tahun lalu [kita] jauh lebih produktif. Kali ini kami mengumpulkan data yang akan memberi informasi lebih lanjut tentang sasis yang kita miliki sekarang.”

“Sisi negatifnya adalah bahwa sasis baru itu hanya kebalikan dari riding style saya saait naik [sepeda].”

Honda merevisi sasis baru yang sudah terlebih dahulu digunakan Dani Pedrosa di Grand-Prix langsung, Dani berhasil meraih podium dengan finish dibelakang Marc Marquez. Dani yang juga ikut dalam tes menambahkan bahwa tes kali ini masih belum memberikan dampak positif.

“Kami tidak fokus pada laptime dan berjalan panjang,” ungkap Dani.

“Kami bekerja pada penanganan, pengujian sasis baru, sudut-sudut keluar dan beberapa elektronik.”

“Tetapi kami belum berhasil untuk meningkatkanya,”

Nampaknya, Sasis dan Elektronik menjadi acuan penting untuk dapat meningkatkan performa Honda RC-213V di sektor akselerasi yang saat ini dikeluhkan. Kendati demikian, rider Honda, Marc Marquez saat ini menjadi pemimpin klasemen dengan selisih 10 poin dari tempat kedua, Jorge Lorenzo.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu