31.2 C
Yogyakarta
Minggu, April 14, 2024

Teknisi Honda Big Bike Yogyakarta Siap Berlaga di AHM Technical Skill Contest 2023

Teknisi Honda Big Bike Yogyakarta, Dwi Purwansyah Siap Berkompetisi di Ajang The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 yang diselenggarakan di Jawa Barat.

Yogyakarta – Teknisi Big Bike Honda Astra Motor Yogyakarta siap hadapi gelaran The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 tingkat nasional yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor pada 2 Maret 2023. Kontes yang digelar di AHM Safety Riding and Training Center Delta Mas – Jawa Barat ini merupakan upaya untuk menjaga kualitas layanan purna jual Honda Big Bike di Indonesia.

The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 menjadi ajang adu kompetensi dan ketrampilan dari setiap teknisi Big Bike Honda. Selain itu kompetisi ini menjadi wadah untuk melakukan kalibrasi kompetensi teknisi Big Wing Dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia”. ungkap Technical Service Manager Astra Motor Yogyakarta Visiawan Andhika.

The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 hadir dengan rangkaian kegiatan kalibrasi teknisi Big Bike Honda dan teknisi sepeda motor Honda Non Big Bike. Dalam menghadapi gelaran tersebut Dwi Purwansyah yang merupakan teknisi Big Bike Astra Motor Yogyakarta diperkaya kemampuannya baik dari sisi teori ataupun praktik.

Sebelum melaju di level nasional, Dwi Purwansyah mengikuti pemusatan pelatihan dalam training camp yang diselenggarakan di Main Dealer Training Center Yogyakarta pada tanggal 6-25 Februari 2023. Para peserta mendapatkan beragam bekal kemampuan seperti perawatan, perbaikan hingga diagnosa dari sisi pengetahuan umum, rangka sepeda motor, kelistrikan, mesin hingga bahan bakar sepeda motor Big Bike Honda.

Dwi Purwansyah sendiri merupakan teknisi Big Bike Honda sejak tahun 2017. Pada tahun ini teknisi yang akrab dengan panggilan Dwi Kepleh ini telah mengikuti tahapan seleksi dari PT Astra Honda Motor dan saat ini akan melaju ke dalam kompetisi tingkat nasional. Dalam seleksi tersebut peserta ditantang melalui berbagai pengujian seperti teori, praktek meja, dan perawatan berkala.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya bisa mewakili Astra Motor Yogyakarta untuk berlaga dalam kontes di tingkat nasional. Mohon doa dan dukungannya semoga saya bisa meraih hasil terbaik dan membawa pulang gelar juara ke Yogyakarta.” ungkap Dwi Purwansyah.

The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 menantang para peserta dalam uji dan kalibrasi kompetensi para peserta teknisi secara teori dan praktik hingga proses troubleshooting terhadap sebuah permasalahan sepeda motor Big Bike Honda.

Dua teknisi Big Bike terbaik dalam kontes The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 akan berkiprah dengan berkompetisi di tingkat internasional dalam gelaran Asia & Oceania Technical Skill Contest 2023 yang diselenggarakan pada bulan Mei mendatang di Thailand. Para perwakilan Indonesia akan menghadapi teknisi dari puluhan negara di benua Asia Pasifik.

Setelah gelaran ini, The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 kategori Commuter Bike akan hadir bagi para teknisi sepeda motor Honda Non Big Bike. Pada kategori ini para teknisi akan diuji kemampuannya melalui berbagai tantangan seputar teknis sepeda motor Honda.

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru