Beranda Moto GP Tanya Jawab bersama bos Suzuki soal Vinales ke Yamaha

Tanya Jawab bersama bos Suzuki soal Vinales ke Yamaha

0
BERBAGI

Tanya Jawab bersama Bos Suzuki soal pembalapnya, Maverick Vinales yang kita tahu bersama bahwa ia sedang di incar oleh dua tim Jepang yakni Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa dan Yamaha yang lebih ambisius untuk mendapatkan pembalap baru pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Masih muda dan berpotensi karena berbakat menjadi daya tarik tim-tim lain untuk tertarik memboyong Maverick Vinales.

Vinales, Davide Brivio, Rossi

Dalam Tanya Jawab dan wawancara bersama Kepala tim Suzuki, Davide Brivio yang diliput oleh Motorsport, pria nomor satu ini menjelaskan tentang langkah-langkah yang dilakukan Suzuki bersama Vinales dalam pengembangan GSX-RR. Berikut adalah wawancaranya

Bagaimana Anda mencoba untuk meyakinkan Maverick Vinales untuk tetap tinggal di Suzuki?

“Tugas itu [kontrak] mulai musim panas lalu ketika kami menjelaskan program kami untuk pengembangan motor, Kami tahuy bahwa dalam tiga atau empat race lagi, Maverick akan memutuskan masa depanya, jadi kami harus mengambil langkah maju dan kami telah melakukan itu.”

“Sasis kini lebih baik, mesin lebih kompetitif dengan elektronik standar. Pekerjaan tidak berhenti dilakukan, akan ada upgrade sepanjang tahun, mungkin terlalu terlambat untuk meyakinkan dia saat itu.”

Kamu dulu bekerja di Yamaha, kamu tahu betapa sulitnya untuk berbagi garasi dengan Rossi?

“Saya tidak akan memberitahu Maverick situasi yang dia akan temykan di Yamaha, dia harus mencari tahu sendiri. Saya berbicara dengan dia tentang apa yang dapat kami tawarkan kepadanya, bukan orang lain.”

“Dia tahu bahwa jikaia tetap bisa bekerja untuk meningkatkan sepeda, menerima tuntutan, dia tahu bahwa ia dapat mejadi nomor satu kami.”

Ada orang yang mengatakan bahwa Maverick harus memutuskan apakah dia ingin menggunakan gaya seperti pemain basket, Michael Jordan atau Scottie Pippen

“Kami telah berbicara kepadanya, jika dia tetap di Suzuki dan kami menang, cerita akan menjadi indah karena kita mulai dari awal bersama-sama. Dia tiba di Suzuki sebagai rider MotoGP baru, dan kami juga baru sebagai sebuah tim. Dari sudut pandang olahraga akan sangat inspiratif.”

“Jika kita menyewa pembalap lain dan kami menang, itu juga akan menjadi indah tetapi berbeda. Dari sudut keromantisan, itu tidak sama.”

“Maverick bisa menjadi legenda jika dia menang dengan Suzuki, karena pada Yamaha semua orang mengharapkan dia untuk melakukannya. Dalam kasus apapun, itu terserah dia, dan mungkin dia tidak peduli sama sekali. Mungkin dia hanya ingin menang.”

Apa yang telah Anda katakan kepadanya dalam argumen Anda?

“Sejarah penuh dengan contoh. Sekarang semua orang melihat pada Liga Premier dan Leicester. Jika Manchester United menang Liga Premier, itu hal yang normal, tetapi jika itu Leicester, itu memberikan arti lain untuk olahraga.”

“Saya suka hal semacam ini, tapi Maverick yang harus memutuskan.”

Apakah Anda pikir keputusan sudah diambil?

“Saya tidak berpikir dia telah memutuskan atau belum, tetapi mungkin dalam hatinya dia sudah tahu apa yang akan dia lakukan.”

Jika dia memutuskan untuk meninggalkan, menurut Anda dia akan menyesal?

“Kami semua ingin dia yang terbaik, jadi jika dia pergi, aku ingin dia menang. Jika dia menyesalkan atau tidak, hanya waktu yang akan berbicara. Jika ia menang lima gelar dengan Yamaha, ia akan berpikir bahwa ia melakukan hal yang benar. Jika ia tetap dan ia menang dengan Suzuki, dia mungkin akan berpikir sama.

“Dan jika ia tetap dan kami tidak menang, hal yang paling mungkin adalah bahwa dia akan berpikir bahwa dia melakukan kesalahan.”

Berapa lama Anda akan menunggu dia?

“Kami belum menetapkan tanggal, tapi kami ingin tahu secepat mungkin. Ini akan menjadi antara Le Mans dan Mugello, karena saya berpikir bahwa Yamaha tidak ingin menunggu terlalu lama.”

Jika Anda perlu untuk mencari penggantinya, akan Anda melihat hanya pada bidang MotoGP atau akan Anda juga melihat Moto2?

“Saya ingin melihat semua pilihan yang tersedia. Kami belum membuat tawaran apa pun karena kita menunggunya, tapi kami telah berbicara dengan manajer karena banyak dari mereka telah menunjukkan keinginanya.”

 Kesimpulan dari bincang-bincang antara Motorsport dan Bos Suzuki yang bisa BlogOtive petik sepertinya Brivio bertekad untuk mempertahankan Vinales dengan segala upaya pengembangan dan menjadi juara meskipun masih tergolong tim baru. Namun disisi lain, orang nomor satu di Tim Suzuki ini memberi kebebasan Vinales untuk memilih, Suzuki akan segera mengumumkan soal Vinales dan sudah berbicara kepada beberapa Manager rider pengganti Vinales jika pria 21 tahun asal Spanyol itu pergi.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini