Kendati tak dipertahankan tim Suzuki Ecstar, kontraknya tidak diperpanjang untuk musim tahun depan, MotoGP 2017 dan digantikan dengan Andrea Iannone dan pembalap muda Alex Rins, Aleix Espargaro mengatakan masih akan tetap berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro terakhir podium tahun 2015

Aleix Espargaro mengungkapkan bahwa Suzuki Ecstar memiliki visi, tim ini tidak mau memiliki dua pembalap senior dalam satu tim, maka itu sebabnya setelah menandatangani kontrak deangan Iannone sebagai pengganti Vinales, Aleix tidak dipertahankan lagi.

“Saya bisa memiliki kesempatan untuk tinggal selama dua tahun, namun strategi mereka adalah untuk selalu memiliki pembalap muda di tim.” ujar Aleix dilansir Motorsport.

Kendati demikian namun kakak kandung Pol Espargaro ini dengan jiwa besar menghormati keputusan yang dibuat tim Suzuki.

“Bagaimanapun, ini adalah balap. Mereka telah memutuskan untuk [saya] pergi ke tim lain dan saya harus menghormati keputusan mereka.”

“Tentu saja saya sedikit sedih, tetapi mengingat bagaimana awal tahun adalah sebuah bencana, saya akan mencoba untuk menyelesaikan kesempatan saya dengan Suzuki dengan cara terbaik.”

Sisa musim ini, Aleix berambisi untuk meraih podium pertamanya di musim ini dan mungkin podium kedua tim Suzuki setelah podium pertama yang berhasil diraih Vinales di Le Mans.

“Kedua musim ini sudah luar biasa,”

“Untuk mengambil podium dengan Suzuki akan menjadi mimpi, jadi saya akan terus bekerja sekuat tenaga.”

Musim depan Aleix akan membalap berama tim Italia, Aprilia. Tetap berjuang Aleix Espargaro!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu