Kita tahu kebiasaan Yamaha adalah membawa ‘Racing’ dalam unsur-unsur motor produksi massalnya yang di jual secara umum, saking niatnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menjadi sponsor di salah satu tv nasional untuk acara balap motor paling bergengsi ini, MotoGP.

Ini urusanya untuk pemasaran.. ya enggak bro? Para pembalap juga menjadi faktor pendongkrak penjualan motor-motor Yamaha, seperti Valentino Rossi yang bisa dikatakan ‘legend’ di dunia balap dan di Yamaha sendiri, sampai-sampai Yamaha Indonesia-Rossi terikat kerjasama untuk menjual merchandise si legenda.

Bagaimana dengan pembalap baru Yamaha? ya.. Maverick Vinales masdab, yang tampil cemerlang di tes pramusim perdana.. kabarnya tahun depan, 2017, Maverick sudah akan diajak ke Indonesia, tepatnya adalah bulan Januari.

Maverick Vinales
Maverick Vinales akan datang ke Indonesia

GM Aftersales & Motorsport PT YIMM, M. Abidin, sembari mengungkapkan kekagumanya kepada bintang baru Yamaha ini, beliau juga sedikit membuka informasi bahwa Maverick ternyata akan ke Indonesia pada waktu dekat ini.

“Berharap bisa ngobrol di Januari nanti dengan MVK25 [Maverick Vinales], idola baru,” tulis Abidin San di jejaring sosial miliknya.

Wah.. clue nih masdab, nah tentu ada event donk untuk hal ini.. cuma meet and greet? enggak kayaknya 😏.. sayang banget. prediksi adalah, Maverick dan bahkan Rossi nanti bakalan rilis motor baru Yamaha.

Kalau dilihat dari daftar motor Yamaha yang saat ini ada atau akan ada, beberapa diantaranya sudah ada skutik dengan teknologi SSS (Stop & Start System) mulai dari 125 cc sampai 150 cc.. Mio M3, SoulGT, Fino dan Aerox 155.. statusnya sudah diperkenalkan di IMOS 2016 lalu, kemudian ada juga skutik roda tiga Yamaha Tricity dan matic bongsor XMax 250 yang sama juga sudah diperkenalkan di IMOS..

Kemudian yang baru akan hadir adalah All New Yamaha R15 v3 yang punya kode projek BK6 atau Vixion 2017 dengan projek BK8, unruk R15 2017 dari India kita sudah dapat bocoran bahwa sistem keamananya akan di upgrade (kemungkinan rem ABS).. dan bisik-bisik dari rekan Blogger motor ini bakalan di produksi massal pada bulan Maret 2017, nah kalau dua bulan sebelumnya di rilis/diperkenalkan bisa kan ya? nah ini.. inden online lagi nih.. (kalau benar untuk R15 lho ya 😌).

Yaudah masdab… kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, BlogOtive siap pantau dari berbagai sudut.. kesimpulan sementara Maverick Vinales calonya bakalan ke Indonesia, untuk perkenalan motor apa nanti menyusul ya…

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu