Beranda Moto GP Selisih 24 poin, ini syarat Rossi atau Lorenzo raih runner-up MotoGP 2016

Selisih 24 poin, ini syarat Rossi atau Lorenzo raih runner-up MotoGP 2016

0
BERBAGI

Juara MotoGP 2016 sudah dimenangi oleh Marc Marquez di Jepang lalu, selisih poin cukup jauh karena The Baby Aliens lebih konsisten dibandingkan Rossi ataupun Lorenzo, saat ini gelar yang masih tanda tanya adalah runner-up dimana dua pembalap di klasemen dua dan tiga berpeluang untuk menjadi runner-up.. nah kali ini BlogOtive akan mengajak Otivers semua untuk kalkulasi peluang duo pembalap Yamaha ini untuk menjadi second winner..

Runner-up MotoGP 2016, Rossi atau Lorenzo
Runner-up MotoGP 2016, Rossi atau Lorenzo?

Balapan masih menyisakan dua seri yakni Sepang Malaysia pada hari ini, Minggu (30/10/2016) dan Valencia 13 November nanti..

Kalkulasinya ada di bawah ini masdab..

Syarat Rossi dan Lorenzo runner-up MotoGP 2016
Kalkulasi Peluang Rossi dan Lorenzo runner-up MotoGP 2016

Dari gambar diatas sebenarnya kita sudah bisa mencari tahu syarat seperti apa yang terjadi untuk Rossi atau Lorenzo bisa menjadi runner-up, namun lebih jelasnya akan BlogOtive rangkum dibawah

Syarat Rossi runner-up MotoGP 2016

  • Hanya butuh finish di posisi ke-3 dan minimal ke-4 di Malaysia atau Valencia, meskipun Lorenzo di posisi terbaik (juara) di dua seri tersebut. (gap poin: 3)
  • Lorenzo DNF/tidak dapat poin di salah satu seri saja, Rossi hanya butuh 1 poin tambahan. atau hanya butuh finish di posisi 15 di salah satu seri saja.
  • Selalu finish di belakang Lorenzo 1,2 atau bahkan 3 tingkat.

Syarat Lorenzo runner-up MotoGP 2016

  • Lorenzo perlu cleansheet (selalu juara), sementara Rossi DNF/tidak dapat poin di salah satu seri. (gap poin maksimal: 19)

Itulah dia Syaratnya masdab.. Dengan selisih 24 poin, Peluang Valentino Rossi untuk menjadi runner-up lebih besar daripada Jorge Lorenzo, syarat mutlak yang harus dipenuhi Jorge adalah selalu juara di sisa-sisa balapan.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini