Suzuki tengah siapkan naked 150cc sob saat ini, diketahui motor tersebut akan menggunakan current-engine All New Satria F150 yang mungkin mappingnya akan dibuat diatasnya. Saat ini kemungkinan statusnya masih dalam tahap riset karena sepertinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sebagai Agen Pemegang merk Suzuki di Indonesia sedang garap Sport Fairing 150cc.

Nakedbike Suzuki ini disinyalir akan mengambil banyak current-part dari Satria, selain engine, bisa saja knalpot dan casting wheel juga di comot, seperti hal yang sering dilakukan Honda dan Yamaha.

Suzuki Gixxer, Naked Suzuki
Suzuki Gixxer, Naked Suzuki di India

Audi Tarantidi, Product Planning 2W Section Head PT SIS mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mencoba mempelajari dalam pengembangan naked Suzuki.

“Jadi memang menggunakan platform yang sama [dengan Satria F150 Injeksi], memang lebih efektif dan murah untuk pabrikan. Jadi kami sedang coba pelajari, jadi tunggu saja sebentar lagi,” ujarnya dikutip Tribun Manado.

Suzuki juga melakukan riset selera pasar dengan mengumpulkan data seperti usia dan tren fashion serta gadget yang kemudian akan dikemasnya membuat sebuah produk nakedbike 150cc.

“Kalau saat ini kami melihat pasar sport Yamaha V-ixion, Yamaha R15 dan Honda CB150. Setelah diperhatikan, ketiga produk itu punya konsumen dari usia 19 tahun sampai 27 tahun. Mereka juga saat ini yang menguasai pasar sport,”

“Dengan mengetahui fashion dan gadget yang dipakai, kami bisa tahu taste konsumen akan sepeda motor yang dipilih seperti apa. Kemudian dari situ kita kembangkan menjadi sebuah produk,”

Nah, sekarang sedikit lebih jelas bagaimana perkembangan sport Suzuki terutama untuk Nakedbike-nya, terakhir SIS membuat Suzuki Thunder 125 dan semoga naked barunya ini juga cepat-cepat menyusul. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu