Waduh bro, persaingan si bebeksport di Indonesia semakin memanas saja, setelah kemunculan Teaser Honda Sonic beberapa waktu lalu menandakan sesaat lagi motor tersebut bakalan mengaspal di jalanan kini giliran si kompetitor yang bersikukuh mempertahankan gelar Ayagonya yang tak mau terserobot. Satria F150 masih belum selesai.

Mengapa? Lho karena sang Satria sesaat lagi akan mendapat update Fuel Injection (FI) dan tak tanggung-tanggung kabarnya kubikasi mesin yang masih keluarga 150 itu ingin ditambah menjadi 160 cc.
Informasi ini BlogOtive peroleh dari facebook Laskar Suzuki, pihak yang diduga kuat dekat dengan PT SIS 2W yang pada pernyataanya adalah berikut ini.

“Cooming soon.. Bersiaplah memacu motor ayam jago bertenaga 18,3 HP dan Motorsport bertenaga 21 HP” ujarnya melalui post di fanspage bernama Laskar Suzuki tersebut. Benar atau tidak? entahlah.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/jv_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Ingin motor 150cc dari SUZUKI, kuncinya adalah SABARRRRR……#KomporLagiManasinFBH
Posted by Laskar Suzuki on 7 Juli 2015

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho kepada detikOto beberapa waktu yang lalu saat ditanya perihal langkah Suzuki karena munculnya kompetitor, Honda Sonic 150R.

“Pada saatnya nanti kita akan bikin sesuatu yang besar. Kita sangat serius. Lihat saja nanti,”

“Mesin injeksi yang baru itu saya belum bisa bicara untuk model apa saja, tapi salah satunya kemungkinan untuk Satria FU dan tahun ini akan kita perkenalkan. Tunggu saja nanti,” ungkap Endro.

Mengingat pernyataan seperti itu nampaknya apa yang dikatakan Laskar Suzuki ada benarnya, jika ternyata benar bahwa generasi terbaru Suzuki Satria 150 Injeksi akan bermesin 160 cc dengan Power Maksimum 18,3 HP, maka persaingan Ayam jago bakalan semakin memanas.

Sebelumnya BlogOtive juga sudah memposting artikel bahwa Suzuki sedang melakukan Trial Produk yang diduga dengan kode 12K beberapa waktu lalu.

Suzuki Satria karburator

Menggaris bawahi kembali Pernyataan Endro Nugroho tadi bahwa produk ini akan diperkenalkan tahun ini, kemungkinan memang produk ini bakalan di rilis tahun 2015. kita tunggu saja teman-teman BlogOtive.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu