Beranda Suzuki Suzuki kembangkan Motor Hybrid ramah lingkungan

Suzuki kembangkan Motor Hybrid ramah lingkungan

0
BERBAGI

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih, di era modern ini para pengembang dituntut untuk menciptakan karya yang lebih ramah lingkungan yang nantinya akan berdampak baik bagi kehidupan masa mendatang.
Datang dari pabrikan motor asal Jepang, Suzuki yang akhir-akhir ini munculkan kabar tentang paten design yang banyak diperbincangkan di dunia maya.

Jika kemarin BlogOtive memberikan informasi tentang Honda yang menghidupkan kembali motor bermesi 2tak Injeksi yang lebih ramah lingkungan, berbeda dengan Suzuki yang hadir dengan teknologi baru yakni motor Hybrid arau motor Listrik.

Motor ini dipikirkan Suzuki untuk motor tipe sport berkapasitas mesin besar empat silinder. Cara kerja motor Hybird Suzuki ini dengan daya baterai yang diletakkan di bawah jok yang nantinya bisa digunakan sewaktu-waktu dengan tombol saklar (switch) yang bisa dirubah kembali ke mode bahan bakar minyak atau kombinasi keduanya. Jadi motor listrik ini bisa dirubah menjadi motor konvensional.

Motor Suzuki Hybrid
Design Motor Suzuki Hybrid. (image source: visordown.com)

Di sektor dapur pacu atau mesin seperti model superbike Suzuki, GSX R1000 namun dengan transmisi yang berbeda, dimana pengoperasian gigi bukan mekanis melainkan menggunakan sistem elektronik dengan gigi disisi kiri yang dihubungkan dan diatur oleh Electronic Control Unit (ECU). Jadi pengoperasian gigi menggunakan sistem Semi-otomatis.

Motor Hybrid ini diciptakan untuk untuk tipe sport yang ramah lingkungan, tetapi sepertinya tidak akan meninggalkan gaya motorsport yang dikenal garang di suaranya layaknya sport 4 Cylinder. Suzuki mematenkan design motor ini dan mungkin masih akan banyak yang dikembangkan, jadi masih belum tau apakah motor ini akan diproduksi secara massal.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini