Suzuki Indonesia stop produksi banyak motor , BlogOtive – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Suzuki di tanah air rupanya melakukan discontinue besar-besaran terhadap motor-motornya, menurut sumber hanya ada dua motor yang bertahan atau tetap di produksi.

Sebelumnya BlogOtive mendapat kabar dari internal bahwa Suzuki Indonesia untuk bagian roda dua (2-Wheels/2W) sedang mengalami ‘kebangkrutan’ informan bilangnya begitu, secara lebih tepatnya bukan bangkrut tetapi mengalami masalah yakni penurunan jumlah produksi.

“Suzuki yang motor (2W) lagi penurunan produksi bro,” ujar informan sebut saja AL.

Tapi baru-baru ini saat admin baca artikel Otomotifnet, ternyata bukan cuma menurun produksinya, tapi beberapa motor malah di suntik mati. Menurut info dari internal Suzuki, berikut kutipanya yang dilansir dari Otomotif.

“Yang masih diproduksi di sini sekarang cuma All New Satria F150 dan Address FI,” ujar informan yang enggak mau disebut namanya.

“Model lain seperti nex FI sudah stop produksi, kalau masih ada ya berarti tinggal sisanya saja yang ada di dealer,” tambahnya.

Wah, berarti Suzuki hanya punya dua jenis model yakni Bebek (Ayago) dan Skutik donk!
Artinya, motor-motor yang pernah di produksi Suzuki seperti Smash Titan, Satria Young Star dan Nex sudah tidak diproduksi lagi, di discontinue masdab..

Suzuki Indonesia stop produksi banyak motor
Suzuki Satria Young Star, salah satu motor yang di discontinue

Tinggal menyisakan All New Satria Injeksi dan Adress yang menjadi produk global, diproduksi Suzuki Indonesia dan di eksport ke luar negeri bahkan sampai Eropa.

Semoga saja dengan stop produksi banyak motor Suzuki ini bukan sebuah kemunduran untuk si biru Jepang, melainkan itikat untuk bangkit, jangan sampai seperti Suzuki Malaysia yang rumornya harus jual pabrik produksi. Harapanya, model yang ditutup segera dapat ganti.. Sport fairing GSX-R150 ditunggu. Bangkit, dengar masukan dan terus berinovasi!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu