Suzuki Indonesia Stop Import Inazuma, sudah di pastikan bahwa pemilik tagline “Nyalakan Nyali” akan fokus ke motor sport yang lebih menjanjikan pasarnya di Indonesia, dengan alasan tidak cocok dengan selera dan kebutuhan pada akhirnya usai sudah perjuangan Inazuma di tanah air.

Suzuki Inazuma GW250
Suzuki Inazuma GW250

Motor sport memang dibutuhkan power yang lebih bringas, sementara Inazuma bisa dikatakan motor 250 cc dengan cam single (SOHC) yang paling lemah untuk alasan power jika hendak bersaing dengan sekmen sport yang lebih menjual di Indonesia dan membutuhkan power tinggi.

  Video teaser Yamaha MT25 NakedVolution

Dikutip dari Viva, Morikawa Diago sebagai Assistant Sales and Marketing 2 Wheel Departement Head PT SIS mengatakan bahwa Inazuma kini sudah stop importnya dari China, tetapi produksi masih berjalan disana guna untuk menyuplai penjualan di China sendiri dan Jepang, dan kini statusnya sudah discontinued..

“Sudah discontinued, tapi masih ada stock, cuman jumlahnya tidak banyak,”

Menurut beliau, Karakter Suzuki Inazuma GW250 lebih cocok untuk motor touring, meskipun ada permintaan namun kebanyakan motor di Indonesia punya genre Sport dan menurut BlogOtive, saat ini tipe Sport lebih digandrungi di tanah air,

“Permintaan ada, tp kami lebih fokus kepada model sport, itu yang utama,”

Mesin Suzuki Inazuma
Mesin Suzuki Inazuma
  Ninja RR Mono ganti nama menjadi Ninja 250SL

Wah.. jadi Suzuki Indonesia bakalan lebih Fokus ke Sport nih, berarti kemungkinan si biru langit bakalan membuat engine 250 cc baru untuk memberi perlawanan pada Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 FI..

Tapi bukankah Suzuki sudah punya GSX-R250? yup benar.. tapi itu sepertinya pakai basis mesin Inazuma deh, output power hanya sebesar 24,6 HP pada 8.000 rpm, dimana tech-specs sport 250 cc dengan power paling minimum saat ini (Ninja 250 FI) saja ada di 30 HP lebih, tapi memang GSX-R250 punya torsi yang lebih di 23,4 Nm pada 6.500 rpm. Nendang di bawah nih.. sorry to say karakternya bukan motorsport.. mungkin Suzuki Indonesia akan buat GSX-R250R? siapa tahu..

  Honda CBR250RR rilis 25 Juli 2016?

Mungkin itu saja info mengenai Suzuki Indonesia Stop Import Inazuma, kita tunggu saja Motor sport 250 cc-nya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu