Sekmen Adventure 250 cc adalah yang benar-benar baru untuk pasar Indonesia bahkan dunia, dua pabrikan Jepang terpantau kembangkan motor Tourer ini yakni Kawasaki dan Suzuki sendiri dan juga sudah diperkenalkan di beberapa pameran Otomotif Internasional seperti di EICMA Milan kemarin.

China adalah negara yang pertama kali memperkenalkan V-Strom 250 bersama Suzuki GSX-R250 versi konsep, kemudian pada akhirnya di Eropa motor ini secara resmi diperkenalkan. Nah.. pertanyaanya apakan V-Strom 250 akan dihadirkan oleh Suzuki Indonesia?

Suzuki V-Strom 250
Suzuki V-Strom 250

Secara Kawasaki sendiri sudah pasti hadirkan Versys-X250 di Indonesia, sudah ancang-ancang dan curi start biar tidak ketinggalan dengan Suzuki.. Tipe kendaraan juga sudah didaftarkan oleh KMI yang saat ini, sejak artikel ini dimuat, Kamis (24/11/2016) masih dalam proses Uji Tipe artinya Kawasaki belum import motor ini..

Bagaimana dengan Suzuki Indonesia, berniat hadirkan Versys 250 kah?

Hmm.. Kalau BlogOtive baca-baca artikel dari detikOto, kata Marketing Departement PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, pak Yohan Yahya mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mempelajari kalau katanya.. atau dengan kata lain mempertimbangkan untuk menghadirkan di Indonesia.

“Iya sejauh ini sedang kita pelajari, ya tentunya kan pada saat kita launch di sana [EICMA], motor itu sudah menjadi motor yang istilahnya ditunggu-tunggu,” ujarnya.

“Sekmen ini kan belum digarap sehingga permintaan akan motor ini kan banyak, jadi sedang dipelajari,”

Lega mendengarnya masdab.. setidaknya Suzuki Indonesia ada niatan untuk menghadirkan motor ini, kalau menutut BlogOtive potensi motor Tourer sepertinya cukup menjanjikan.. mesin kecil 250 cc cocok untuk kondisi di Indonesia, bebas Pajak Barang Mewah dan dengan harga tidak terlalu tinggi kita sudah dapat motor tourer.

OOT.. Ada satu lagi potensi yang bisa digali oleh Suzuki sebenarnya selain motor Adventure atau Tourer, meskipun tidak jauh juga.. yakni Motor Trail yang disinyalir akan dimasuki Honda pada tahun depan. tapi untuk V-Strom semoga saja Suzuki mendatangkan untuk pasar di Indonesia.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu