BlogOtive – Munculnya Berita yang menampikan Suzuki GSX-R250 menjadi pertanyaan soal dikeluarkanya Motor tersebut di Indonesia, kemungkinan besar akan Rilis Indonesia.

Persaingan motorsport di Indonesia semakin panas, kini banyak pemotor di Indonesia yang cenderung memilih Matic dan Sport dan mulai meninggalkan tipe Bebek. Eksistensi Motorsport-pun juga semakin menjadi-jadi, ditambah lagi produsen motor yang mmbuat versi Sportnya dalam model Fairing maupun Naked bike, tercatat motor Full Fairing di Indonesia untuk kelas 250cc adalah Kawasaki Ninja 250, Yamaha YZF-R25 dan Honda CBR250R.

Dengan hadirnya info panas dari Suzuki GSX-R250 ini seperti menjadi pembuka dan obat dahaga dari para pecinta Suzuki di Indonesia akan motorsport Full Fairingnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sebagai pemegang merk dagang Suzuki di Indonesia memang terkenal ‘jarang’ mengeluarkan motor tipe sport, Suzuki lebih banyak mengeluarkan Bebek dan Matic.

Jika yang diberitakan Majalah Jepang, Young Machine benar maka semakin besar peluang Suzuki Indomobill untuk memboyong GSX-R250 ke tanah air dengan status Import seperti yang dilakukan Kawasaki dan Honda, mengingat persaingan Motor 250cc dan juga peluang pasar di sekmen tersebut yang kian banyak diincar oleh konsumen Indonesia.

Suzuki GSX-R250
Sosok Suzuki GSX-R250 versi Young Machine (kiri).

India saja Suzuki telah menurunkan motor Full Fairing dengan nama Gixxer SF (sama seperti GSX) namun dibekali dengan kapasitas 150cc sistem Karburator, namun dalam model GSX-R250 ini nampaknya hadir dengan teknologi Fuel Injection (FI), mesin DOHC, 2 Silinder (Twin Cylinder).

Dibagian Design motor yang ditampilkan Media Jepang adalah design Livery MotoGP Tim Ecstar Suzuki, dengan Suspensi depan Teleskopik, Dual Headlght untuk penerangan, LED Headlamp namun lampu sein masih terlihat Bohlam (Bulp). Jika BlogOtive boleh memberikan prediksi, sepertinya Suzuki GSX-R250 akan dirilis di Indonesia. kita tunggu saja kebenaran dan informasi resmi dari Suzuki Indonesia. so.. Buat pecinta Suzuki yang menantikan sport Full Fairing, Sabar bro!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu