Suzuki GSX-R150 yang awalnya diprediksi bakalan mirip dengan sang adik yakni GSX-R125 untuk market Eropa baik itu tampilan maupun fitur, tetapi sepertinya hal itu tidak akan terjadi, tidak semua fitur dari GSX-R125 bakalan diapikasikan untuk Suzuki GSX-R150 seperti kunci kontak Keyless plus alarm Immobilizer.

Downgrade Fitur masdab, setelah brosur Suzuki GSX-R150 yang diunggah TMCBlog, disitu kunci kontak pakai kunci konvensional seperti milik All New Satria F150 tetapi mungkin diperbarui menjadi lebih advance, “New Shuttered Key System” sebut brosur tersebut.

“Shuttered key baru memudahkan membuka pelindung kunci dengan cara menekan kepala kunci pada lubang shuttered key,” tulis dalam brosur.

Nah, jadi kuncinya hanya seperti ini..

Shuttered Key milik Suzuki Satria F150
Shuttered Key milik Suzuki Satria F150

Wah.. berarti engga pakai KeyLess seperti milik Suzuki GSX-R125 donk.. dimana kontaknya hanya seperti switch yang dikontrol dengan remote sebagai pengganti kunci, selain itu di GSX-R125 juga seperti ada Alarm (Answer Back).

Keyless milik Suzuki GSX-R150
Keyless milik Suzuki GSX-R150

Sepertinya.. IMO Suzuki GSX-R150 di-downgrade fiturnya ini memiliki tujuan untuk meminimalkan cost produksi supaya harga jual nantinya kompetitif masdab, seperti yang sudah pernah dikatakan internal Suzuki dalam post beberapa waktu lalu bahwa mereka berusaha untuk membuat harga motor sport barunya, GSX-R150 lebih murah daripada kompetitior, Yamaha R15 dan Honda CBR150R yang ada di kisaran Rp 30 – 33 jutaan.

Sebenarnya dari KeyLess kalau menurut BlogOtive, Suzuki GSX-R150 akan memiliki value lebih daripada R15 atau CBR150R, namun kalau fitur tersebut dipertahankan , mungkin harga juga tidak akan mencapai target, “supaya lebih murah”.. nah, mungkin itu pertimbanganya.

Suzuki GSX-R150 tidak ada KeyLess engga papa deh.. fungsinya juga engga seberapa meskipun terkesan lebih modern dan menunjang mobilitas, yang penting.. IMO.. bagi BlogOtive adalah tampilanya yang keren dan performa yang tinggi.. itu kalau untuk motorsport, kalau matic sih ya mungkin bisa dipikir-pikir.. tapi Suzuki Easy Start (One Push Starter) ada kok disana fiturnya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu