Kabar terbaru dari motor sport berfairing, Suzuki GSX-R150 yang saat ini dikabarkan dalam proses trial, diuji bersama All New Satria 150 dan juga sport 250cc untuk mengukur akselerasi. Katanya pengujian tersebut di kawal langsung dengan enginer Suzuki Jepang.

Motor bermesin 150cc tersebut rumornya menggunakan basis mesin Satria Injeksi dengan mapping yang lebih tinggi, mesin All New Satria sendiri memiliki kubikasi 147,3 dengan karakterisitik Overbore, maka tidak bisa dipungkiri bahwa Suzuki GSX-R150 nanti bakalan memiliki karakter Overbore, berbeda dengan kompetitornya yang memiliki karakter Overstroke (R15) dan Square (CBR150R), kabarnya untuk dimensi motor ini juga lebih ramping daripada kompetitor.

  Spyshoot All New Yamaha R15 v3 2017, berubah signifikan
Suzuki GSX-R150 mirip motor ini
Katanya Suzuki GSX-R150 mirip ini

Adapun sumber tersebut berawal dari narasumber Laskar Suzuki, memang pecinta Suzuki tersebut terkenal dekat dengan PT Suzuki Indomobil Sales (2W). Laskar Suzuki sendiri memprediksi bahwa motor tersebut bakalan di launching pada bulan September 2016 jika tidak mundur lagi.

Kabar mengenai proses trial ini sebenarnya sudah tercium dan dirumorkan sudah dimulai pada bulan April dan juga sudah update di postingan BlogOtive sebelumnya di (laman: Suzuki GSX-R150 sedang dalam proses pengetesan). sebelumnya, sumber yang enggan disebut namanya juga menuturkan perihal ini kepada Otomotifnet.

“Masih dalam pengetesan, seperti penentuan karakter tenaga dan menguji beberapa map ECU agar cocok dengan karakter motorsport,” jelasnya dikutip Otomotifnet.

Mungkin untuk kabar yang sekarang progresnya lebih jauh lagi, dan kabarnya lagi, Suzuki GSX-R150 ini secara design bakalan mengambil isnpirasi design dari bigbike Suzuki GSX-R600. Masih belum ada rumor lebih jauh mengenai parts yang digunakan seperti suspensi dan yang lainya.

  3 Pilihan Warna All New Yamaha R15 2017

Suzuki GSX-R150 di uji dengan motor 250 cc ? yo silahkan, kita tunggu output powernya nanti bakalan berapa kok berani-berani melawan kelas di atasnya, kalau Satria sudah 18,2 HP lah berapa untuk GSX nanti. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu