Beranda Moto GP Suzuki dan Aprilia juga sudah pakai Winglets

Suzuki dan Aprilia juga sudah pakai Winglets

0
BERBAGI

Disaat tim-tim MotoGP lain yang sudah menggunakan Aerodynamic Winglets, Suzuki dan Aprilia juga sudah pakai Winglets Otivers.. Sayap yang sempat dikecam membahayakan ini nyatanya banyak dibutuhkan oleh banyak tim di MotoGP, tak terkecuali untuk tim dari Jepang dan Italia ini, keduanya seperti sepakat menggunakan-nya dengan timing yang bersamaan.

Suzuki dan Aprilia menerapkan Winglets mulai Free Practice di MotoGP Jerez Spanyol hari ini, Jumat (22/4/2016). Sebelumnya memang Suzuki sudah mengumumkan bahwa timnya bakalan menggunakan alat itu, namun mengejutkanya Aprilia juga memakainya.

Winglets Aprilia
Winglets Aprilia

Winglets di Suzuki GSX-RR, motor yang dipakai Maverick Vinales dan Aleix Espargaro ini menempel di fairing berjumlah enam sob, masing-masing ada 3, seperti Winglets yang dipakai Ducati, hanya saja ukuran Winglets lebih tipis daripada winglets yang menempel di Desmo GP16.

Sementara Winglets yang menempel di Aprilia hanya ada dua, artinya hanya 1 disetiap sisinya.. Winglets yang menempel di motor Stefan Bradle dan Alvaro Bautista ini bentuknya memag besar, tetapi mungkin hanya mirip-mirip seperti Winglets yang digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Sepertinya alat ini sangat dibutuhkan deh, memang salah satu fungsinya adalah untuk mengatasi motor menjadi While atau ngangkat dibagian depan saat di trek lurus ketika throttle gas di buka kencang. Penggunaan Winglets sebenarnya sudah lama, bahkan sejak era-era dulu, namun beberapa musim ini penggunaan Winglets diawali oleh Ducati yang kemudian ditiru oleh tim-tim lain. Sampai-sampai Suzuki dan Aprilia juga sudah pakai Winglets.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini