Beranda Suzuki Terlalu Superior, Suzuki bingung tentukan Harga Satria

Terlalu Superior, Suzuki bingung tentukan Harga Satria

0
BERBAGI

Walah.. dari Informan bang Iwan Banaran yang merupakan bagian internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Suzuki katanya bingung dalam tentukan harga untuk produk terbarunya, All New Satria F150 Injeksi karena Superioritas-nya yang membuat budget produksi lebih mahal daripada produk sebelumnya.

Menurut Informan, Dilema.. itulah yang sedang dirasakan Suzuki saat ini dimana katanya si biru mengeluarkan biaya lebih mahal 2 sd 3 juta rupiah yang mengakibatkan adanya pertimbangan-pertimbangan khusus apabila All New Satria dijual lebih mahal karena kompetitor memiliki harga yang hampir menyamai Satria lama. Berikut ungkapan informan yang tidak mau disebutkan namanya, seperti yang dilansir di iwanbanaran.com.

“Sebenarnya bukan karena terlambat vendor (keterlambatan). Tapi Suzuki sedang dilema.. sebab harga modal buat Satria injeksi itu 2-3 juta lebih mahal dari Satria karbu. Yang jadi masalah mau dibuat OTR berapa nih FU. Kalau jual 20 juta ikut Sonic, bahasa PT SIS mereka tidak untungā€¦.”

“Kalau dijual 23-24 juta, dealer bilang suruh jual aja sendiriā€¦masak diatas Sonic yang brand Honda jauh begitu. Honda sepertinya subsidi silang jual rugi itu Sonic sehingga membuat Suzuki sulit. Jadi lagi galau nih PT SIS (buat nentuin harga)…”

Hal ini, seperti yang dijelaskan informan.. Kabar bahwa tanggal rilis All New Satria F150 Injeksi yang disinyalir akan dilakukan pada 29 Januari mundur hingga Februari bukan disebabkan karena keterlambatan pasokan vendor, melainkan karena Suzuki sedang dilema menentukan harga.

Wehh.. Kalau kita lihat dari specs yang beredar, Satria Injeksi ini memang benar-benar Superior sehingga memang high-cost dalam pembuatanya.. seperti Lampu LED, Speedometer Digital, One Easy Button Starter, Footstep Lipat dan beberapa fitur lainya yang terkesan mahal.

Namun Superioritas ini membuat harga akan melambung mahal dan berbentrok dengan pasar yang kebanyakan akan memilih produk yang lebih murah, Seperti diketahui jika Suzuki menjual di dikisaran Rp 24 juta, disana sudah ada beberapa motorsport lain seperti Vixion dan All New CB150R, disisi lain jika dijual dibawahnya Suzuki akan rugi (menurut informan). Dipilih titik tengah?? kita nantikan info berikutnya. // BlogOtive

Suzuki bingung tentukan Harga Satria
All New Satria Injeksi
BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini