Suzuki Indonesia menurut bocoranya akan membuat sosok skuter matic sob, kita tahu saat ini pabrik berlogo S dari Jepang itu sedang membuat line-up/model sebanyak mungkin agar bisa bersaing dengan para kompetitornya yang sudah punya motor dengan berbagai model komplit. Maxi Scooter?

Yup.. saat ini Suzuki hanya punya satu motor dengan transmisi otomatis yakni Adress FI dengan kubikasi 110 cc setelah awalnya Next di stop produksi.. (kabarnya sekarang di produksi kembali). Menurut atasan Suzuki, mereka bakalan buat motor dengan gaya maxi (maxi scooter) untuk lawan Honda PCX dan Yamaha NMax yang sekarang melaju terdepan di sisi penjualan..

Untuk maxi scooter sendiri sebenarnya Suzuki sudah punya Burgman 200, tetapi sayang.. harganya masih belum kompetitif soal harga untuk pasar Indonesia karena motor ini statusnya juga motor CBU, saat ini Burgman 200 dibandrol Rp 54 jutaan. Next, atasan Suzuki mengatakan mereka akan buat maxi scooter yang lebih terjangkau dan lebih murah daripada Burgman tentunya.

Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200

Bisa saja nanti Suzuki membuat Burgman 150 untuk pasar Indonesia dengan basis design yang sama, menutut BlogOtive design Burgman series (entah 200 atau 400) sudah keren banget sob.. bisa lah kalau untuk head-to-head dengan NMax.

Dengan motor di produksi lokal harga nanti pasti juga bisa di tekan, bahkan kalau bisa kalahkan NMax sekalian.. yang saat ini ada di range 24 jutaan. Tinggal kita lihat saja nanti kedepanya.

Burgman 200, Maxi Scooter Suzuki
Burgman 200, Maxi Scooter Suzuki

Nah.. jadi ingat cerita lama masdab, Beberapa waktu lalu mereka mengatakan kalau Suzuki bakalan meluncurkan dua motor baru di tahun 2017 di semester pertama dan pertengahan tahun (akhir semester 1), apakah maxi scooter yang dibilang ini akan masuk daftar dari kedua motor baru tersebut? semoga saja..

Saat ini tren Maxi Scooter memang sedang naik daun, ide bagus kalau Suzuki juga buat motor tersebut, dan di sekmen Yamaha masih memimpin nih dengan NMax.. Honda juga sedang berupaya untuk memberi perlawanan dengan cara membuat harga PCX bisa lebih ‘masuk akal’. Seru!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu