Suspensi Up-Side Down Honda CBR250RR pakai merek Showa

Diposting pada

BlogOtive – Bagian-bagian komponen motor 250 cc dua silinder dari Honda mulai terkupas satu-satu, meskipun belum resmi namun beberapa partsnya sudah bisa di terka seperti merek Suspensi Up-Side Down (USD) Honda CBR250RR pakai vender Showa.

Setelah teaser Honda CBR250RR keluar beberapa waktu lalu dan dipastikan menggunakan suspensi jenis terbalik, Up-Side Down atau USD tentunya kita penasaran terhadap vendor pembuat USD tersebut, karena kita tahu shock jenis ini harganya tidak murah bila dibandingkan jenis Teleskopik masdab, apalagi untuk brand besar.

Suspensi USD Honda CBR250RR
Suspensi USD Honda CBR250RR

Kalau dilihat dari teaser, suspensinya berwarna Gold atau Emas, dan ternyata vendor yang dipakai adalah punyanya Showa, perusahaan parts kendaraan dari Jepang yang sudah ada pabriknya di Indonesia. USD merek Showa masdab!

Seorang narasumber yang bilang kepada Otomotifnet, selain warna emas, dibagian atas tutupnya berwarna biru.

“Tutup tabung atas warnanya biru anodize,” ujarnya.

Kemungkinan untuk Monoshock atau suspensi belakangnya juga menggunakan vendor Showa secara untuk shock CBR150RR juga pakai Showa.

Oh iya sob.. pada bagian kaliper rem menggunakan vendor Nissin seperti yang nampak pada teaser. rem juga akan dibekali dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System).

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)