Hasil Survei yang dilakukan oleh salah satu media berita Otomotif Indonesia menyebutkan bahwa ternyata Orang Indonesia tidak butuh motor yang kencang sob.. Mereka justru mengidamkan sepeda motor yang nyaman untuk di kendarai.

Yup benar, dari tiga kriteria yang diberikan yakni; Irit dan Nyaman, Irit dan Kencang serta Kencang dan Nyaman, responden yang terdiri dari 1.439 orang itu 53%-nya memilih motor dengan karakteristik Irit dan Nyaman.

Nah, dari sisanya 26% responden memilih motor dengan kriteria Kencang dan Nyaman dan 21% memilih motor Irit dan Kencang, seperti itulah hasil Survei ini dilakukan oleh Merdeka.

Hasil Survei, Orang Indonesia tidak butuh motor kencang
Hasil Survei (merdeka)

Dapat ditarik kesimpulan bahwa orang Indonesia kebanyakan memilih motor dengan karakteristik yang diprioritaskan adalah; Motor Nyaman, kemudian setelah itu baru Kencang dan terakhir Motor Irit.

Meskipun survei ini masih dikatakan belum mewakili pilihan kebanyakan orang karena memang hanya sekitar 1,5 ribuan orang responden namun sepertinya sudah cukup menggambarkan pilihan banyak orang sob..

Menurut BlogOtive, orang Indonesia memang lebih suka motor yang lebih Nyaman dan Irit Bahan bakar namun sedikit kencang, disini yang paling ditolerir adalah Kekencangan motor tersebut. Disisi lain, yang paling dicari orang Indonesia adalah motor yang memiliki design menarik, bisa mewakili ekspresi si pengendara.

Namun apapun itu memang tergantung kebutuhan si pengguna.. Kalau mau kebut-kebutan di Jalan ya pasti kebanyakan soal Irit yang ditolerir atau bahkan diabaikan, namun itulah tadi pilihan kebanyakan orang.

Motor Kencang
Ninja H2 2016, salah satu Motor kencang

Sekarang, jenis motor yang paling dipilih adalah Matic, ini didapat bukan dari hasil Survei lagi, namun dari statistik penjualan, motor Matic masih menjadi pilihan karena dianggap lebih Valuable atau lebih Worth it. (Baca: Keunggulan Motor Matic daripada jenis lainya)

Nah, sekarang bagaimana menurutmu sob? dari Survei Orang Indonesia tidak butuh motor kencang, lebih butuh yang nyaman. Kalau kamu sendiri milih yang mana sob? // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu