Supra X 150, itulah nama Bebek super Honda

Diposting pada

Supra X 150 bro? Yup, itulah nama bama Bebek super Honda yang didaftarkan dengan kode K56F dan bakalan menjadi pesaing Yamaha Jupiter MX King yang melenggang sendirian di pasar Underbone tanah air. Memang sempat muncul beberapa kandidat yang mungkin akan menyandang dalam nama sang supermoped diantaranya ada Blade dan Sonic tetapi ya itulah..

Info ini bersumber dari pengamat Otomotif bang Iwan Banaran yang mengatakan ini terkonfirmasi, Confirmed.. Yah, kemampuan mengulik calon roda dua tidak bisa diragukan lagi dari orang Banaran tersebut.

Supra X 150 nama Bebek super Honda
DNA Bebek Sport Honda, mesin Sonic 150R

Supra X 150 BlogOtive anggap memiliki nama yang bagus, top dan pantas wiss.. Kenapa? karena secara filosofis dan brand nama, Supra X bisa dikatakan salah satu raja motor bebek, sudah lama di kembangkan oleh Honda dari masa ke masa.. Sementara nama lain seperti Blade masih kurang branded, masih butuh waktu sementara kalau Sonic sudah spesialis Ayago.. dibenak kita kalau dengar Sonic pasti arahnya ke motor Ayam Jago (sambil menerawang old Sonic 125).

So.. kita tutup bahasan soal nama, lalu Bagaimana untuk mesin dan lainya? mesin dipastikan mengambil current engine Honda Sonic dengan karakteristik DOHC, 4-valce, Percepatan 6-speed tetapi mungkin engine akan disesuaikan lagi dengan karakter bebek bukan ayam..

Untuk progresnya sendiri.. Honda Supra X150 sedang berjalan dan melewati beberapa tahap Massal-production diperikarakan IWB akan selesai dikisaran bulan Februari 2016, nah jikapun benar dan mau.. PT Astra Honda Motor (AHM) bisa saja meluncurkan secara resmi pada Semester pertama bahkan Kuartal pertama 2016. Kita tunggu kelanjutanya.. // BlogOtive

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)