Beranda Moto GP Stoner akan kembali ke Ducati di MotoGP 2017?

Stoner akan kembali ke Ducati di MotoGP 2017?

5
BERBAGI

Rumor datang dari mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner. Pembalap Australia yang penuh talenta dan sudah mengantongi dua kali gelar juara ini dirumorkan akan kembali ke Ducati untuk gelaran Grand-Prix MotoGP 2017.

Meskipun sukses di Honda beberapa tahun terakhir sebelum ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, Stoner sudah merasakan manisnya merebut Championship bersama Ducati. Nostalgia seperti ini juga disambut baik dari Tim Ducati MotoGP.

Bersumber dari Speedweek, Rumor perpindahan Casey Stoner kembali ke Ducati memang sudah dibicarakan pada bulan Juli lalu, namun hanya sedikit berita ringan, namun kali ini berita seperti ini seakan terangkat kembali.

Casey Stoner memutuskan untuk pensiun dua tahun yang lalu, namun di tahun 2015 ini Stoner membalap kembali, namun dalam kompetisi Suzuka 8 Hours di Jepang bersama Honda sebelum akhirnya crash.

Casey Stoner Podium dengan Ducati
Stoner podium pertama saat masih bergabung di Ducati.

General Menager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna berpendapat bahwa Stoner rasanya masih ingin mencoba dunia balap, namun sepertinya tidak untuk MotoGP.

“Secara pribadi, saya punya perasaan bahwa Casey ingin pergi lagi motor balap. Dia suka hidupnya, seperti sekarang ia memimpin,” ungkap Gigi pada Sabtu lalu di Sepang, Malaysia.

“Mungkin dia pergi di antara race seperti seperti balapan 8 Hours di Suzuka. Ini adalah perubahan yang menyenangkan baginya, mungkin dia terkadang masih menikmati menggunakan sepeda. Tapi saya tidak berpikir ia ingin kembali ke MotoGP.” ujar Gigi.

Meskipun seperti itu, ia mengatakan bahwa peluang itu masih ada dan tidak mustahil, dirinya juga akan merasa sangat bangga jika nantinya bekerja bersama Stoner.

“Saya akan sangat bangga jika saya bisa bekerja dengan Casey. Akan lebih tabel yang fantastis, untuk memiliki dia kembali keluarga Ducati. Dia adalah sopir benar-benar khusus. Dia adalah satu-satunya pembalap yang telah memenangkan di masa lalu untuk Ducati GP Championship. Ada banyak alasan senang menyambutnya. Tetapi jika Anda ingin mengatur kesepakatan, kedua belah pihak harus setuju.”

“Tidak ada yang mustahil.”

Sementara dari pandangan lain, Paolo Ciabatti yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Ducati akan selalu menanti kedatangan Stoner ke Ducati.

“Stoner ingin pergi tapi tidak lebih dari balapan (test ride). Jika dia berubah pikiran, dia bisa menghubungi kami,” ungkap Paolo.

Jika rumor ini benar, Casey Stoner akan bergabung bersama Ducati untuk musim kompetisi MotoGP 2017, Stoner akan menggantikan Andrea Dovizioso yang mulai kehilangan kepercayaan. Sejak tahun 2008 ia memiliki 141 balapan dan hanya menang satu kali, sementara kontraknya bersama Ducati juga hanya sampai 2016. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

5 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini