Beranda Moto GP Statistik Moto GP Sachsenring Jerman, ini sirkuit Honda

Statistik Moto GP Sachsenring Jerman, ini sirkuit Honda

0
BERBAGI

Moto GP 2015 beberapa hari lagi akan memasuki sesi sirkuit Sachsenring, Jerman. Data Statistik membuktikan banyak hal tentang sirkuit ini dan Si One Heart, pasalnya sirkuit ini sangat cocok untuk motor Honda.

Ditanggapi di situ resmi Moto GP, rider Yamaha, Jorge Lorenzo mengatakan pembalap yang menunggangi RC-213V selalu lebih cepat daripada Yamaha YZF-M1.
“Setiap tahun saya ke sana dengan ide untuk merebut juara untuk pertama kalinya, tapi hal tersebut sulit. Ada pembalap yang sangat cepat di sirkuit ini, (Dani) Pedrosa contohnya, begitu juga (Marc) Marquez,” ungkap Lore seperti dilansir di situs resmi Moto GP.

Hal ini jelas sangat sulit bagi Lorenzo bahkan rekan setimnya  Valentino Rossi karena setiap ajang Moto GP di hampir semua race, Top Speed selalu bisa diraih Honda.
BlogOtive juga memiliki informasi catatan Statistik kemenangan di Sachsenring dari tahun ke tahun.

Moto GP Sachsenring Jerman

Sachsenring 2014
Pada tahun 2014 lalu tepatnya Minggu tanggal 13 Juli, Duo Honda berhasil finsh satu-dua ditempati Marc Marquez dengan Top Speed 158,1 Km/jam kemudian diikuti Dani Pedrosa dengan top speed 158 Km/jam. Sementara itu Duo Yamaha, berada di urutan ketiga dan keempat. Jorge Lorenzo posisi ketiga dengan top speed 157,4 Km/jam dan Valentino Rossi diposisi ke empat dengan top speed 156,6 Km/jam.

Sachsenring 2013
Di tahun 2013 ceritanya sedikit berbeda, Meskipun rajanya tetap Honda. Menjalani Race pada Minggu, 14 Juli 2013 Posisi pertama diraih kembali oleh Marc Marquez dengan top speed 160,2 Km/jam namun diposisi kedua bukan lagi RC-213V yang nangkring, melainkan Yamaha YZF-M1 namun di tim Monster Tech, Cal Cruchlow dengan top speed berselisih sedikit 160,1 Km/jam.
Diposisi ketiga ada nama Valentino Rossi dengan top speed 159,5 Km/jam. Ditahun ini Jorge dan Dani tidak menempatkan diri karena terjatuh.

Sachsenring 2012
Menjalani race pada Minggu 8 Juli 2012, Honda masih tetap ada kali ini memang Marc masih di Moto 2. Dani Pedrosa berhasil finish pertama dengan top speed 159,3 namun sayang rekan setimnya Casey Stoner tidak masuk Klasifikasi.
Diposisi kedua sampai keempat semua diboyong Yamaha M1, dimana Lorenzo diposisi kedua, Dovisiozo yang saat itu masih bergabung bersama Yamaha diposisi ketiga dan pengganti Rossi yang hijrah ke Ducati, Ben Spies di posisi ke-empat, sementara itu The Doctor yang menggunakan Motor Ducati hanya finish diposisi keenam.

Nah, Dari Statistik data tiga tahun terakhir ini, Honda dengan Motor RC-213V selalu berhasil membuat para ridernya Juara, bahkan Lorenzo dari Yamaha belum pernah menang sekalipun disirkuit ini. Menarik untuk Moto GP tahun ini, Sachsenring 2015 siapakah yang bakalan mempertahankan atau memecahkan rekor tidak terkalahkan Honda  ? kita tunggu hasilnya di Moto GP Sachsenring Jerman 2015 pada Minggu, 12 Juli 2015.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini