Posisi Start atau Starting Grid MotoGP Catalunya 2016 akan kami informasikan disini, Marc Marquez meraih pole position yang artinya Baby Aliens akan memimpin balapan di sirkuit kandang sendiri. Jorge Lorenzo yang sempat diberi perlawanan oleh pembalap Spanyol lain, Maverick Vinales di Latihan Bebas akan membuntuti sart diposisi kedua.

Posisi Start MotoGP Catalunya 2016, Marquez tercepat
Marc Marquez tercepat di Kualifikasi

Dalam Free Practice pertama (FP1) yang dilaksanakan pada hari Jumat, pembalap Ecstar Suzuki memimpin namun pada FP2, Jorge Lorenzo kemudian berbalik menjadi yang tercepat. Pada hari Sabtu, setelah insiden kematian Luis Salom yang kecelakaan menabrak pembatas di tikungan 12, Tata Letak (Layout) sirkuit akhirnya dirubah. Dengan Layout baru, Vinales tetap top cer menjadi tercepat di FP3 namun Marc Marquez yang performanya membaik membuat FP4 menjadi miliknya (tercepat), tiga rider Spanyol, Vinales, Marquez dan Jorge saling bersilang menguasai Latihan Bebas.

Lanjut ke Kualifikasi, Marc Marquez tidak bisa terbendung dengan mencatatkan fastest lap 1 menit 43,5 detik di Lap 7 sementara Jorge Lorenzo yang diposisi kedua tidak mampu mengejar waktu Marc, Lorenzo hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 44,05. Honda seperti sudah menemukan performa terbaiknya, tak hanya Marquez namun Dani Pedrosa-pun juga langsung merengsek di posisi ketiga tercepat dengan laptime 1 menit 44,3 detik.

Posisi Start MotoGP Catalunya 2016

Starting Grid MotoGP Catalunya

Hasil Kualifikasi, Starting Grid by List

  1. Marc MARQUEZ
  2. Jorge LORENZO
  3. Dani PEDROSA
  4. Hector BARBERA
  5. Valentino ROSSI
  6. Maverick VI√ĎALES
  7. Cal CRUTCHLOW
  8. Andrea IANNONE
  9. Danilo PETRUCCI
  10. Andrea DOVIZIOSO
  11. Scott REDDING
  12. Pol ESPARGARO
  13. Aleix ESPARGARO
  14. Bradley SMITH
  15. Michele PIRRO
  16. Yonny HERNANDEZ
  17. Eugene LAVERTY
  18. Stefan BRADL
  19. Jack MILLER
  20. Tito RABAT
  21. Alvaro BAUTISTA
BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu