Spesifikasi Yamaha MT-03

Diposting pada

Yamaha MT-03 sebagai nakedbike besutan Baru yang diluncurkan Yamaha Indonesia untuk beberapa negara yang populer untuk kelas 300cc seperti Thailand dan India, meskipun tidak dipasarkan di Indonesia, sosok Nakedbike ini dibuat di Indonesia sebagai produk lokal, dan supernya adalah kubikasi mesin yang berada di angka 321 cc.

Yamaha MT-03 juga dilengkapi dengan fitur pengereman Anti-Lock Braking atau yang disingkatnya Answer Back System (ABS) yang membuat motor ini aman untuk melaju dengan kecepatan tinggi dijalanan.

Sebagai motor basis touring, motor ini sepertinya akan kembali unggul di torsi, kami tidak bisa menginformasikan Power dan Torsi untuk Yamaha MT-03 ini karena Yamaha Thailand tidak membeberkan datanya, yang jelas itulah dia yang sudah BlogOtive jelaskan bahwa nanti akan unggul di Torsi.

.judul {
color: #FFF;
}

Yamaha MT-03
Yamaha MT-03

 Jika dilihat dari struktur tubuh Yamaha MT-03 sepertinya sama persis dengan Yamaha MT-25 yang dijual di Indonesia, hanya saja memang ada beberapa part yang lebih besar dibandingkan MT-25 , untuk Tanki seperti yang terdapat di Foto diatas kapasitasnyapun sama dengan MT-25.

Sementara untuk Sasis, Teknologi Mesin dan Lampu yang digunakanya juga sama yakni Sasis jenis Diamond dengan Mesin DOHC, 4-valve, 4-tak berpendingin Cairan. Untuk Spesifikasi lengkapnya silahkan lihat tabel berikut ini.

Dimensi
P x L x T 745 x 2,090 x 1,035 mm
Tinggi Jok 780 mm
Berat Isi 169 Kg
Kapasitas Tanki 14 Liter
Mesin
Tipe 321 cc
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Sistem Pendingin Water Cooled
Sistem Starter Kaki dan Elektrik
Sistem Pelumasan Basah (Multi-plate)
Power Maksimum ?
Torsi Maksimum ?
Perbandingan Kompresi 11,2 : 1
Bore x Stroke 68.0 x 44.1 mm.
Transmisi Manual, 6 Percepatan
Tipe Kopling Constant Mesh
Sasis
Tipe Diamond
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun
Ukuran Ban Depan 110 / 70-17M / C (54S) Tubeless
Ukuran Ban Belakang 140 / 70-17M / C (66S) Tubeless
Tipe Rem Depan Cakram, ABS (Anti-Lock Braking System)
Tipe Rem Belakang Cakram
Kelistrikan
Baterai GTZ8V (MF) 12 V, 7Ah
Tipe Busi NGK
Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan