Beranda Yamaha Prediksi Spesifikasi dan Harga MT15

Prediksi Spesifikasi dan Harga MT15

0
BERBAGI

BlogOtive akan mengajak Otivers untuk beropini sedikit mengenai produk nakedbike baru Yamaha yang bakalan hadir dengan nama MT-15, kita akan menduga-duga Spesifikasi dan Harga MT15 ini bro..

Sudah banyak kalangan netizen, blogger bahkan portal berita yang sudah memberikan gambaran seperti apa sang Yamaha MT-15 ini mulai dari spyshoot atau renderan image, maka tidak salah juga jika BlogOtive juga akan memberikan gambaran, oh ya.. jangan lupa untuk share opinimu juga melalui komentar.

Overview
Yamaha MT-15 adalah nakedbike keturunan (adik) Yamaha MT-25 yang mengaspal terlebih dahulu. Produk ini diduga dibuat Lokal atau Made in Indonesia dikarena part yang dimiliki memiliki kesamaan dengan produk garpu tala lainya seperti Vixion dan Yamaha R15, faktor lain motor ini juga ketahuan melenggang di Jakarta.

Render Yamaha MT15
Renderan Ilustrasi gambar Yamaha MT15 oleh Kompas Otomotif. (sumber gambar: otomotif.kompas.com)

Nah, dari beberapa pemikiran diatas maka dapat kita simpulkan beberapa hal secara lebih rinci, termasuk spesifikasi dan harga Yamaha MT15 ini.

1. Spesifikasi
Motor ini nampaknya bakalan dibekali mesin di kelas 150cc (kubikasi pasti belum diketahui), menganut DNA hampir sama dengan YZF-R15 hanya saja ada beberapa setelan mesin yang berbeda karena ini nakedsport, kita bisa mengambil sampel dari kasus sebelumnya (R25-MT25), ini juga menandakan bahwa jumlah camshalft akan tetap Single (SOHC) tetapi dengan 6-percepatan, karena disetarakan dengan R15 dan nampaknya mesin DOHC untuk Yamaha hanya berlaku untuk mesin dua silinder keatas.
Dibagian dimensi bisa dibilang agak sama dengan R15, hanya saja suspensi MT15 ini menggunakan Upside-down (USD) dan juga sektor pencahayaan yang sudah full-LED. beberapa simpulan spesifikasi;

  • Mesin 150cc, Silinder tunggal
  • SOHC (Single Overhead Camshalft)
  • Percepatan 6 Speed
  • Suspensi depan Upside down, belakang monoshock (swing arm) dengan Pro-Link
  • Dual Diskbrake
  • Lampu LED
  • Speedometer Full Digital
  • Sasis Deltabox
  • Strarter menggunakan Switch Engine Stop

Kami memprediksi bahwa Spesifikasi akan seperti Yamaha M-Slaz, MT-15nya Thailand. (Baca: Spesifikasi Yamaha M-Slaz).

2. Harga
Lah ini, jika kita melihat beberapa part yang dimiliki MT-15 dengan beberapa pembedanya seperti USD Suspension dan juga lampu LED, apakah nantinya motor ini berada di atas Yamaha Vixion (Rp 24 jt) atau bahkan sejajar dengan Yamaha R15 (Rp 28 jt). eits..
Jika kita belajar dari kasus sebelumnya dan perbandingan R series dan MT-series, harganya selisih Rp 5 juta untuk MT25 dan R25 namun specs hampir sama namun MT-15 ini sepertinya beda.
BlogOtive memprediksi harga Yamaha MT15 nanti akan ada dikisaran paling murah Rp 26 juta atau paling mahal Rp 32 juta (upside down-nya itu lho..). tapi karena kebiasaan Yamaha, biasanya haganya berada di tengah-tengah R15 dan Vixion, namun setelah kita mengetahui perbandingan harga M-Slaz dan R15 di Thailand nampaknya harga tidak akan jauh dari R15 tapi mungkin lebih mahal. (Rp 28 juta – Rp 32 juta). Baca artikel terbaru Harga Yamaha MT-15 dijual lebih malah dari R15?.

Nah, bagaimana Otivers? setujukah anda dengan opini mentahan BlogOtive yang ini.. jika ingin mengetahui info kapan rilis, silahkan baca artikel terdahulu. jangan lupa sampaikan opini sob.. Semoga bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini