Sonic dan CB150R menjadi bukti keseriusan Honda di Sport

Diposting pada

Honda akhir-akhir ini benar-benar memberikan dobrakan untuk sekmen sport, tercatat dari statistik penjualan, Honda masih tertinggal jauh dengan Yamaha, Si Sayap mengepak hanya mampu menjual setengah dari angka penjualan Yamaha. Sementara itu keunggulan Honda saat ini memang berada di sekmen bebek dan matik dimana Honda tidak tersentuh di sekmen ini.

Dengan hal ini Honda sangat serius menuntaskan kekuranganya di sekmen sport guna meraih penjualan total yang merajai di segala sekmen, salah satu pendobraknya yang laris di sekmen sport adalah Honda Verza sebagai motor sport kelas low-end, yang lain seperti CBR penjualanya masih berada dibawah.

Bila dilihat dari kompetitor, Yamaha bukanlah pabrikan yang ‘gampang’ tersentuh, dobrakan di smester satu (bulan Januari hingga Juli) kemarin sudah menunjukkan bahwa Yamaha tak mau di usik, lihat saja beberapa motor yang dibesutnya Mulai dari Vixion update , Yamaha YZF series Livery dan Non-ABS, Naked Yamaha MT-25, bebeksport Jupiter MX King 150 hingga Yamaha MT-25. Total si Garpu tala sudah mengupdate 4 motor dan menambahkan 1 motor baru.

Hingga saat ini Honda masih berusaha mengusiknya, beberapa amunisi yang disiapkan akan di bombardir di semester dua tepatnya bulan Agustus nanti, Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R StreetFire update Facelift, dengan ini jelas memiliki pasar tersendiri.

Honda Sonic 150R
Sonic dengan kode produksi K56 diciptakan untuk bersaing bersama Suzuki Satria disekmen Motor dengan model Ayam Jago, ini memang agak dibilang mendekati bebek namun Honda memasukkanya dalam kategori sport. Sementara itu Honda Sonic dengan kode produksi K56F diciptakan untuk bersaing bersama Yamaha Jupiter MX King yang mengusung model Bebek Sport.
Honda Sonic sendiri sudah dinanti-nanti pecintanya sejak dua tahun terakhir, meneruskan generasi Sonic 125 kini Honda menambahkan kapasitas menjadi 150 cc guna bersaing dengan para kompetitor, serta menyuntik mati Honda City One Sport (CS1) yang melempem di pasaran.

Video diatas adalah Teaser Honda Sonic 150R yang secara resmi dirilis AHM di situs resmi welovehonda.com yang diunggah ke YouTube dengan user welovehonda.

All New Honda CB150R StreetFire Facelift
Jika Sonic bersaing dengan model Ayago dan bebeksport, CB150R diciptakan untuk membentengi Yamaha disekmen nakedsport 150cc, dalam hal ini adalah Yamaha New Vixion Advance yang lahir pada semester satu lalu.
Honda CB150R mendapatkan update Facelift dengan beberapa sektor perubahan, mulai dari ban hingga design.

Teaser Honda CB150R Facelift - YouTube

Video diatas adalah Teaser All New Honda CB150R Facelift yang secara resmi dirilis AHM di situs resmi welovehonda.com yang diunggah ke YouTube dengan user welovehonda.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)