Beranda Balap Sirkuit Bandung Lautan Api ditujukan untuk Bikers kota Kembang

Sirkuit Bandung Lautan Api ditujukan untuk Bikers kota Kembang

0
BERBAGI
Sirkuit Bandung Lautan Api
Plan Sirkuit Bandung Lautan Api

Masdab, siapa yang tidak tahu Kota Bandung. Untuk Motor pasti menjuru ke sana baik komunitas atau apapun yang ada hubunganya tentang roda dua pasti larinya kesana, di Indonesia memang Bandung adalah kota yang paling antusias, banyak pecinta motor di kota berjuluk kota kembang tersebut. Maka tak heran Pemkot Bandung berencana akan membangun sebuah Sirkuit Balap yang akan diberi nama Sirkuit Bandung Lautan Api.

Tidak seperti di Palembang yang tujuanya lebih mengarah ke MotoGP, sirkuit ini ditujukan untuk Bikers kota Kembang yang dimana kata pak Ridwan Kamil kebanyakan masyarakat Bandung punya Hobi Balapan namun mereka sering melakukan hobi tersebut di jalan raya yang berdampak bisa membahayakan nyawanya sendiri dan mengganggu jalanan umum. Maka tergagaslah untuk membuat sebuah Sirkuit sebagai wadah penyalur Hobi para bikers.

Penggagas berdirinya Bandung Lautan Api Circuit (BLAC) ini adalah Organisasi Masyarakat XTC yang dimana dalam pembangunanya akan memanfaatkan lahan seluas 16 hektare di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kecamatan Gedebage.

Sirkuit BLAC
Layout Sirkuit Bandung Lautan Api

Rencanaya, menurut informasi yang saya baca diberbagai media online dan instagram @ridwankamil, di area sirkuit BLAC akan dibangun juga sebuah museum otomotif, nah nantinya museum ini bisa digunakan untuk tempat wisata yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata Kota Bandung.

Museum Otomotif Sirkuit Bandung Lautan Api

Soal biaya yang dihabiskan untuk membuat sirkuit, belum dikasih tahu, tapi katanya berasal dari investasi dari beberapa pihak swasta.

Berikut adalah info plan Sirkuit Bandung Lautan Api yang dirilis pak Ridwan Kamil melalui Instragram

  • Bandung akan punya sirkuit Modern (BLAC)
  • Hasil kerjasama antara Pemkot Bandung dan Komunitas XTC Bandung
  • GBLAC untuk Balap Mobil dan Motor
  • Lokasi di area Stadion GBLA, Kecamatan Gedebage dekat exit km. 147
  • Sirkuit Punya 16 Tikungan
  • Di area GBLAC juga akan dibangun museum Otomotif
  • Semoga lancar dan tidak ada balap liar di tengah kota


“Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu. Kerjasama istimewa dengan @xtckotabandung. . Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel.” dikutip dari deskripsi @ridwankamil.

Serem dab, punya 16 tikungan-nya terinspirasi dari kisah cinta pak Kamil dulu yang ditikung sebanyak 16 kali.. weh weh. Gimana menurutmu masdab?

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini