Tim Satelit Yamaha, MarcVDS atau Aspar Angel Nieto
Tim Satelit Yamaha, MarcVDS atau Aspar Angel Nieto?

Siapa yang akan menjadi Tim Satelit Yamaha, Marc VDS atau Aspar Angel Nieto?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Yamaha saat ini dalam status mencari tim satelit untuk menggantikan Tech3, ada dua kandidat yakni Marc VDS atau Aspar (Angel Nieto).

MarcVDS adalah tim satelit ketiga Honda setelah LCR, sementara Aspar adalah tim satelit ketiga Ducati setelah Pramac.

Seperti diketahui, setelah putus kerjasama dengan tim balap asal Perancis Tech3 yang telah menjadi bagian Yamaha selama 18 tahun lamanya, Yamaha kini harus mencari tim baru.

Tech3 dan Yamaha sumbangsih hasilkan kerjasama yang sangat epic, menjadi tim satelit paling kuat dan lahirkan beberapa pembalap hebat yang dimana saat ini menjadi pembalap tim pabrikan, dia adalah Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Musim depan, MotoGP 2019.. Monster Tech3 memilih untuk mengawali kerjasama baru bersama pabrikan Austria, KTM. Tech3 juga sudah dapatkan pembalap baru Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira untuk mengarungi musim depan.

Setelah keduanya putuskan berpisah, kini tinggal Yamaha yang masih belum menemukan pasangan baru, bukan belum move on tetapi Yamaha belum mendapatkan kepastian dari Marc VDS dan Aspar (Angel Nieto) atas tawaranya.

Yamaha sendiri sudah memiliki sponsorship untuk calon tim satelitnya, sebuah perusahaan energi asal Malaysia, Petronas. Namun hanya saja tim satelitnya ini yang belum ada.

MarcVDS mungkin masih mempertimbangkan untuk stay bersama Honda atau menerima tawaran untuk bergabung bersama Yamaha, jika bertahan dengan Honda mereka masih memiliki satu pembalap Franco Morbidelli yang di kontrak HRC.

Akan tetapi apabila berlabuh bersama Yamaha, Dani Pedrosa kemungkinan kuat akan menjadi pengganti Morbideli dan tinggal mencari satu pembalap lagi.

MarcVDS saat ini juga masih dalam transisi perganian kepengurusan setelah Manager tim Michael Bartholemy keluar setelah terlibat konflik dengan pemilik MarcVDS, Marc van der Straten.

Kabarnya van der Staten sendiri yang akan ambil alih kepemimpinan atau Luca Montiron yang didaulat menggantikan Michael.

Sementara itu, justru Aspar (Agel Nieto) yang di favoritkan mengisi slot tim satelit Yamaha. Tim balap itu juga terbilang lambat merekrut pembalap jika masih ingin bertahan sebagai tim satelit ketiga Ducati, tentu menjadi tim kedua Yamaha akan lebih diprioritaskan.

MarcVDS atau Angel Nieto?

Last, entah bagaimana drama selanjutnya yang akan melengkapi cerita di MotoGP 2019 nanti.. kok dipikir-pikir MotoGP jadi penuh drama ya, ada yang saling tukar pembalap dan tim.. hehe. Lihat juga Daftar Pembalap MotoGP 2019 sementara. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!