Beranda Moto GP Sasis baru Suzuki GSX-RR baik, akan digunakan di Assen

Sasis baru Suzuki GSX-RR baik, akan digunakan di Assen

0
BERBAGI

Suzuki melakukan tes di Catalunya dengan hasil yang cukup mengembirakan, bagaimana tidak Sasis baru Suzuki GSX-RR bekerja dengan baik dan dikatakan lebih baik daripada sasis lama yang digunakan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales belakangan, termasuk di Grand-Prix Minggu lalu. Rencananya sasis ini langsung akan digunakan di MotoGP Assen, dikonfirmasi Vinales.

Tak sama seperti Sasis baru Honda RC-213V yang saat di coba Marc Marquez di tes Catalunya belum sempurna, (baca: Hasil Test Honda di Catalunya masih belum berdampak positif). Sasis baru yang direvisi oleh Suzuki dianggap lebih baik daripada sasis lama.

Maverick Vinales Suzuki
Maverick Vinales

Dilansir Motorsport, Maverick Vinales masih belum menggunakan sasis baru ini di MotoGP Catalunya Minggu lalu lantaran masih terlalu berisiko. Saat diwawancarai, berikut pernyataan bintang muda Suzuki yang sabet Rookie of the Year tersebut.

“Saya sangat senang karena kami bekerja pada sasis baru, sedikit baik bila dibandingkan yang lama dari peruntukan ban, namun jujur kami membuat sedikit melompat,” ujarnya dikutip Motorsport.

“[Rangka baru] lebih baik untuk menjaga pegangan yang lebih baik pada ban, kemudian baik juga untuk menutup sudut, tidak membutuhkan begitu banyak gas untuk menutup sudut.”

“Misalnya, dengan sedikit gas sepeda ternyata lebih [responsif], jadi saya tidak perlu geser untuk merubah [arah].”

Saat ditanya apakah Maverick atau tim Suzuki akan mencoba sasis baru ini di Catalunya, Vinales meng-iyakan hal tersebut.

“Ya, saya pikir begitu, saya pikir kita akan mencoba.”

Suzuki kabarnya juga telah memecahkan beberapa permasalahan, seperti performa motor yang turun saat digunakan dalam kondisi panas, dan saat ini Sasis GSX-RR dirasa lebih baik.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini