Hot Rumor Kawasaki siapkan Ninja 125 , BlogOtive – Ninja 125, bagaimanakah kesan pertama ketika masdab mendengar hal ini? heran kah, under estimate atau biasa saja? yup, kalau jujur sedikit heran dan juga kenapa si geng ijo (julukan Kawasaki) setelah kehilangan market 150 cc yang dulunya digemborkan oleh Ninja 150 Superkips dan tahun lalu terpaksa di stop produksi lantaran tidak lolos Standar Emisi Gas Buang Euro 3, sekarang malah seperti anti-main stream dengan tidak ikut berbaur lagi racik mesin 150 cc yang baru, tapi rumornya malahan menyiapkan motor 125 cc.

Kawasaki Ninja 150 2tak, motor yang kelangsunganya terhalang regulasi

Ramai dari kalangan Blogospere bilang begitu, soal Kawasaki Ninja 125. Kang Iwan Banaran kemarin menuliskan bocoran sinyalemen motor ini bakalan pakai nama Ninja tapi dengan kubikasi mesin 125 cc, kang Iwan biasanya mendapatkan informan dari Vendor masdab, sepertinya brand Sockbraker yang bakalan dicangkokan ke Ninja 125 ini nantinya. Akhir-akhir ini, kang Gesang Potretbikers juga menginfokan yang sama, beliau dapat chat langsung dari informan katanya Kawasai bakalan racik Ligh Sport 125-200 cc yang “Mematikan”. Woalah.. berikut adalah capture chat beliau

Bocoran Kawasaki Ninja 125
Bocoran Kawasaki Ninja 125

Selain itu percakapan masih berlanjut, sang pembocor menginfokan detail hingga estimasi rilis dan powernya yang katanya bakalan melebihi motor berkubikasi 150 cc, wedian..

“Kawasaki mau luncurkan sport baru,”

“Untuk hancurkan pasar sport 150 cc, Kawasaki mau keluarkan 125 cc sport fairing Ninja 125 dengan mesin SE [Special Engine] sehingga power akan diatas motor 150 cc Jepang merk manapun juga,”

“Kawasaki Ninja 125 akan diluncurkan tahun 2017 akhir, dan akan membuat level baru di kelas sport fairing cc kecil. Exclusive Light Sport,”

Apa rahasinya nih motor 125 cc mampu mengeluarkan power melebihi sport fairing 150 cc brand Jepang yang sampai saat ini ada di kisaran 11-13 kiloWatt. Motor 125 cc Kawasaki sendiri sampai saat ini yang terkencang adalah Z125 dengan muntahan power 7,1 kW.

Kawasaki Z125 Pro
Kawasaki Z125 Pro, motor 125cc Kawasaki dengan power 7,1 kW

Kawasaki mesti utak-atik mesin nih sob, pakai jumlah silinder lebih dari satu kah? mungkin saja malah bakalan jadi 2 Silinder, enggak tau lah sob.. yang jelas bocoranya bilang powernya bakalan lebih dasyat dari motor fairing 150 cc Jepang saat ini, ya mereka adalah Yamaha R15, Honda CBR150R atau bahkan Suzuki GSX-R150.

Menurut informasi yang beredar, seperti dalam chat itu tadi kalau Kawasaki Ninja 125 ini katanya bakalan dirilis pada akhir tahun nanti atau setidaknya tahun depan, 2018. Rumornya, Shockbraker Ninja ini nanti pakai jenis Up-Side Down seperti halnya Z125 Pro.. benar atau tidak? biarkan waktu yang menjawabnya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu