Rossi ungkapkan alasan dirinya terjatuh di MotoGP Amerika 2016 kepada media, seperti diketahui, Race yang berlangsung dini hari tadi dimenangkan oleh Marc Marquez.. cleansheet 4 kali juara diraih oleh the Baby Aliens, sejumlah pembalap juta terjatuh seperti yang dialami Dani Pedrosa dan Valentino Rossi sendiri.

Valentino terjatuh dengan kecepatan 150 km/jam di tikungan 2, meskipun sempat mengejar sepeda namun Rossi tidak bisa melanjutkan balapan karena motornya mengalami kerusakan yang cukup parah. Setelah race, Rossi kemudian menjelaskan mengapa dirinya crash pada waktu itu.

Rossi terjatuh di MotoGP Amerika 2016
Rossi terjatuh di MotoGP Amerika 2016

“Untungnya saya baik-baik saja, karena sudut yang sangat cepat,” ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

Dirinya menjelaskan bahwa sebelum terjatuh ia mengalami masalah pada kopling motornya.

“Sayangnya di awal-awal saya memanasi kopling di awal-awal, dan saya memiliki banyak masalah di dua lap pertama, karena kopling selip cukup banyak, jadi saya hanya membuka setengah throttle gas di trek lurus akibatnya semua orang manyalip saya.” jelasnya.

“Saya mencoba untuk tetap tenang dan terkonsentrasi, karena saya tahu kopling biasanya akan normal kembali ketika lebih dingin, dan pada kenyataannya itu lebih baik.”

“Tapi saya tiba di tikungan ke-2 di lap ketiga dan saya kehilangan grip depan. Menurut saya, sepeda itu normal, tapi pasti saya melakukan beberapa kesalahan: mungkin aku masuk terlalu cepat atau terlalu banyak di dalam [tikungan]. Ini adalah rasa malu besar karena akhir pekan ini kami bekerja dengan sangat baik dan saya sangat kompetitif.”

“Saya bisa melakukan balapan yang baik tapi saya melakukan kesalahan, dan itu terjadi. Terlepas dari kecelakaan, itu adalah akhir pekan terbaik saya di sini di Austin. Kita bisa menjadi sangat kuat. “

Rossi padahal start dari posisi kedua, dibelakang rekan-nya, Jorge Lorenzo yang mampu menyelesaikan race di posisi kedua. Diungkapkan The Doctor seperti diatas, rupanya dirinya malu dan menyesal karena sebenarnya performa yang ia miliki cukup bagus disini.
Jadi itu dia penyebab Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Amerika 2016.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu