Yamaha kembali mengumbar hubungan manis dengan Legenda MotoGP, Valentino Rossi yang akhirnya memutuskan untuk melakukan Perpanjangan Kontrak hingga 2018. The Doctor akan kembali membalap bersama si garpu tala musim depan dan akan kemungkinan akan mengakhiri musim terakhirnya juga bersama Yamaha.

Sebelumnya Valentino Rossi memang tengah berfikir-fikir untuk melakukan perpanjangan kontrak, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, akan tetapi karena performa Rossi yang masih dibilang Konsisten dalam semusim kemarin, hal ini membuat pembalap nomor 46 itu memutuskan untuk melakukan tanda tangan kontrak.

Yamaha perpanjang kontrak Valentino Rossi hingga 2018
Yamaha perpanjang kontrak Valentino Rossi hingga 2018

Valentino Rossi mengaku senang dengan perpanjangan kontraknya bersama Yamaha, disitus resmi MotoGP, Rossi mengatakan bahwa ia puas dengan keputusan yang telah ia buat ini.

“Saya sangat senang telah mengumumkan bahwa Yamaha dan saya memperpanjang kontrak kami dan akan melanjutkan pekerjaan di MotoGP untuk dua tahun kedepan. Saya sangat puas dengan keputusan ini, karena ini akan membuat rencana saya untuk melengkapi di ajang balap dalam jangka panjang, dan saya akan kompetif dan menemukan ketenangan dalam waktu yang sama. Sejak saya kembali bersama Yamaha pada 2013 lalu saya merasa bahwa saya seperti berada di rumah sendiri dan ini berdampak pada hasil yang saya peroleh. Saya mendapatkan kenikmatan yang besar dalam bekerja dengan kru saya dan seluruh Tim Movistar Yamaha. Dukungan mereka bagi saya telah dikenal tanpa batas dan saya ingin berterimakasih kepada mereka secara tulus untuk itu. Saya merasa termotivasi untuk menjaga berkendara dengan YZR-M1 unruk menghasilkan hasil terbaik, tahun ini dan musim depan.”

Entah apa yang membuat Rossi bersedia untuk memperpanjang kontraknya lagi, mungkin dia ingin mengejar juara dunianya ke sepuluh sebelum ia pensiun.

Sementara dikubu Tim, Bos Yamaha Movistar, Lin Jarvis mengaku bahwa Rossi memiliki komitmen dan semangat yang kuat yang juga didukung dengan kinerjanya yang masih mampu kompetitif.

“Saya percaya bahwa Konfirmasi perpanjangan Kontrak dengan Valentino akan masuk ke telinga para fans Yamaha dan penggemar MotoGP di seluruh dunia. Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk memulai musim baru dari kedua belah pihak untuk membuat komitmen yang kuat. Dari penyataan Vale beromitmen untuk olahraga yang dicintainya dan terhadap merk Yamaha, Yamaha mengonfirmasi pengakuan untuk pengendara yang telah membawa kita meraih gelar juara MotoGP empat kali dan ia masih bersemangat dan sangat kompetitf sebagaimana dibuktikan dengan menjadi runner up di musim lalu.”

Dari kutipan diatas, Bos Tim Yamaha mengatakan bahwa pabrikan jepang mengakui kontribusi Rossi sebagai peraih gelar 4x dikelas MotoGP. Namun bagaimana dengan rider Yamaha yang satunya lagi, Jorge Lorenzo yang sebenarnya sudah menyinggung masalah kontrak bersama pabrikan Jepang?

Yup, dilansir Motorsport, Jorge Lorenzo belum akan menandatangani kontrak bersama Yamaha, diungkapkan orang yang dekat dengan Lorenzo, Valera yang juga sering menjadi wakil Lorenzo di beberapa prescon bahwa Lorenzo masih akan wait and see meskipun sebenarnya Yamaha sudah mengajukan penawaran untuk perpanjangan kontrak Lorenzo.

“Yamaha telah membuat kami tawaran terbaik, tetapi untuk saat ini kami tidak akan menandatanganinya,”

“Kemarin tim memberitahu kami bahwa hari ini mereka akan mengumumkan pembaruan kontrak Valentino, dan kami berfikir bahwa melakukan itu [Perpanjangan kontrak], untuk saat ini adalah tidak tepat.”

“Kita akan mengambil waktu yang tepat sebelum menandatangani apapun, kita akan merefleksikan situasi.”

Lah.. Bagaimana Untuk Ducati? Apakah yang dikatakan mengambil waktu itu adalah kesempatan Lorenzo dalam mengambil keputusan, termasuk untuk merespons keinginan Ducati meminang pembalap Spanyol? yup, ternyata Ducati belum membuat tawaran resmi untuk Lorenzo.

“Untuk saat ini, satu-satunya tawaran yang kuta miliki adalah dari Yamaha,”

Jadi Yamaha sudah melayangkan kontrak untuk kedua pembalapnya, Untuk Rossi sudah dikonfirmasi dan diumumkan hari ini bahwa dia perpanjang kontrak hingga 2018, sementara untuk Lorenzo belum mengonfirmasi tawaran perpanjangan kontrak. // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu