Rossi mendapatkan Sanksi Penalty Point

Diposting pada

Dalam Kualifikasi kedua ternyata ada sebuah kejadian yang tak diduga akan berakibat sanksi, pada kejadian tersebut Valentino Rossi dianggap Race Director telah melanggar aturan kedisiplinan, dia terlihat melambat sehingga menutupi Racing line yang akan berakibat buruk pada rider lain yang melaju kencang karena dapat menabrak ataupun dapat memperlama rentang waktu balapan.

Seperti diketahui bahwa Hasil dari Kualifikasi kedua adalah Jorge Lorenzo sebagai pole potition dan diposisi kedua diraih Marc Marquez dan Valentino Rossi diposisi ketiga, insiden ini terjadi ketika Lorenzo dibelakang Rossi dan menurut Race Director Rossi terlihat melambat untuk menghalangi pembalap dibelakangnya (Lorenzo), dengan hal ini RD menjatuhkan hukuman untuk The Doctor.

Dalam Surat yang dikeluarkan yang bunyinya adalah berikut ini;

Race Director Notification of Sanction: Valentino Rossi

Dear All,

Race Director has decided to impose Valentino Rossi (MotoGP rider 46) the add of 1 Penalty Point to his Record, according to article 3.2.1. of the FIM Road Race World Cgampionship Grand Prix diciplinary and Arbitration Code because he was riding slowly close to the racing line, thereby distrubing another rider on a fast lap.

The Decision is final.

Hal ini juga dibenarkan oleh Tim Resmi MotoGP melalui akun Twitternya;

Ya, alasan RD menambahkan 1 poin penalty kepada Rossi karena dia melambat memasuki lap akhir yang mengganggu rider lain, dengan hal ini Valentino Rossi dijatuhi sanksi mendapatkan poin 1 untuk catatannya dimusim ini.

Detik-detik Rossi melambat;

Melambat1
Dari Helikopter, Rossi melambat dan menepi ke kiri.
Melambat 2
Dari salah satu kamera, Rossi melambat dan menepi ke kiri.
Melambat
Detik-detik Rossi melambat.
Lorenzo seperti bertanya mengapa pada Rossi
Lorenzo seperti bertanya mengapa pada Rossi

Untuk Otivers yang belum mengerti apa itu Poin Penalti, Lihat Cara Kerja Penalty Point.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)